Sebut Kanjeng Mas “Lendir” Warga Minta Polisi Proses Pemilik Akun Kasrildi


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH–Penganugerahan gelar walikota Ahmadi Zubir beserta istri oleh Sri Susuhunan SISKS Pakoe Boewono XIII didampingi Prameswari Dalem GKR Pakoe Boewono dalam rangka Hari Besar Raja Karaton Tingalandalem Jumenengan ke 18 ISKS Paku Buwono XIII pada Sabtu (26/02/2022), bukannya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Sungai Penuh, malah menjadi ejekan dan berujung penghinaan yang di lontarkan akun facebook kasrildi.

Dimana dalam unggahan akun facebook kasrildi dengan terang terangan menyebutkan Kanjeng Mas “Lendir”, sehingga membuat masyarakat Jawa merasa tersinggung gelar kraton disamakan dengan lendir.

Adapun gelar yang telah di anugrahi untuk walikota Ahmadi Zubir dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Karaton Surakarta Hadiningrat di Ndalem Kayonan Keraton Surakarta, serta Ketua TP-PKK Kota Sungai Penuh istri walikota Ahmadi Zubir dengan gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT)

Baca Juga  Diduga Bandar Sabu, Oknum Kades di Kerinci Diringkus

Heru Sragen salah seorang masyarakat Jawa putra solo mengatakan” kami warga jawa sangat tersinggung dan merasa terhina atas ucapan akun facebook kasrildi yang menyebutkan Kanjeng Mas Lendir.

Gelar Kanjeng Mas bagi kami masyarakat jawa suatu gelar bangsawan di kraton. Jangan di samakan gelar bangsawan yang kami hormati dan kami muliakan dengan lendir. ” Ujar Heru sragen

Selanjutnya Heru Sragen mengatakan” status kasrildi ini sudah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat jawa yang akan berdampak dan memancing kericuhan antar suku nantinya.

Kami warga jawa sangat tersinggung dan terhina, atas nama warga jawa kami meminta pihak kepolisian untuk segera menindak dan menangkap pemilik akun facebook kasrildi yang telah menghina gelar bangsawan di samakan dengan Lendir.

Baca Juga  Bejat! Ayah Cabuli Anak Kandung Ditangkap Polres Kerinci

Ini tidak bisa di biarkan begitu saja yang akan berdampak menimbulkan konflik sosial antar suku. harus segera di tindak agar ada efek jera” Tutup Heru Sragen.(red)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.