Tumpukan Barang Rongsokan Jalan Baru dan Lawang Agung Dikeluhkan Petani dan Pengguna Jalan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh — Tumpukan barang rongsokan di sejumlah lokasi dalam kota Sungaipenuh di keluhkan para petani dan pengguna jalan.

Seperti di Desa lawang Agung jalan Pancasila dikala hujan, airnya melimpah ke Persawahan Masyarakat.

Tak hanya di lawang agung, Di jalan Cangkin Desa Gedang juga ada satu gudang barang bekas sampai menumpuk di pinggir jalan hingga meluber ke persawahan warga.

Warga Petani juga mengeluh dikarenakan hasil tani mereka berkurang disebabkan banyaknya Hama Tikus.

Setelah diselidiki ternyata Hama Tikus tersebut berasal dari lokasi Tumpukan Barang bekas yang dimiliki oleh seorang Pengusaha barang Rongsokan berenisial Sibuyuang.

Dari keluhan masyarakat Petani sekitar, maka Ninik Mamak ber Empat Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi didampingi Kepala Desa Lawang Agung Lansung turun melihat dan memanggil S, untuk mencari Solusi dari keluhan Petani setempat.

Depati Heldi Efendi Ninik Mamak Rio Mendaro mengatakan, Pengusaha berjanji dalam waktu dekat ini, akan memagar sekeliling lokasi Usahanya serta sesegera mungkin akan mendatangkan Mesin Pres pengolahan barang bekas tersebut untuk segera dikirim kepadaran.

Sibuyuang juga berjanji akan membersihkan saluran Drainase yang didepan untuk kelancaran aliran air.

Itulah hasil kesepakatan bersama antara Ninik Mamak, Pemdes dan yang bersangkutan, ungkap Heldi

Selain itu, di jalan cakin, diminta pemerintah setempat turun langsung meninjau lokasi gudang yang menumpuk barang bekas hingga ke jalan. “Pemerintah setempat, dan pihak polpp diminta turun meninjau gudang bekas tersebut. Karena ini menyangkut keluhan orang banyak, “kata Aizul salah seorang petani di cakin jalan baru desa gedang.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.