TP-PKK Kota Sungaipenuh Gelar Peringatan HKG PKK ke-50


INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Sabtu (19/3).

Peringatan HKG PKK ke-50 tingkat Kota Sungai Penuh bertempat di Lapangan Mardeka Kota Sungai Penuh. Turut dihadiri Unsur Forkopimda, Pj. Sekda Alpian, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Kepala SKPD, camat, Ketua Organisasi Wanita serta TP-PKK Kecamatan lingkup Kota Sungai Penuh.

HKG PKK ke-50 kali ini mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Peringatan HKG PKK ke-50 ditandai dengan pomotongan tumpeng oleh Ketua TP-PKK Ny. Herlina Ahmadi. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK Sungai Penuh dalam memperingati HKG PKK ke-50 diantaranya bazar, pasar murah, berbagai sembako dan anjangsana ke panti asuhan.
Ketua TP-PKK Herlina Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan tujuan peringatan HKG PKK untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Baca Juga  Wawako Antos Hadiri Dialog Generasi Bebas Stunting

Sementara itu, Wako Ahmadi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa PKK merupakan jaringan komunikasi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam hal mensejahterakan masyarakat. PKK lah jaringan komunikasinya karena PKK dapat menyentuh kelompok terkecil yaitu keluarga. PKK dapat menyampaikan pesan pembangunan daerah kepada keluarga,” Ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi menyampaikan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan, keluarga memiliki peran yang sangat penting.

“Untuk menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan. Tidak lebih kreatifitas dari keluarga itu sendiri. Ekonomi kreatif keluarga dan UMKM harus kita gerakkan. Kita perlu peran dari PKK tingkat Kota sampai dasa wisma,” Ungkap Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bazar dan Pasar Murah untuk membantu masyarakat Kota Sungai Penuh dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara

Wako Ahmadi meminta TP-PKK mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. (adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.