Sempat Ricuh, Jokowi ke Jambi Disambut Demo Mahasiswa


INDOJATIPOS.COM, Jambi– Gabungan mashasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan universitas melancarkan aski demontrasi memnaymbut kunjungan kerja Presiden Jokowi Dodo ke Jambi Hari ini Kamis 7 April 2022.

Aksi ini berlangsung di lapangan Jalan Sultan Agung, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022).

Massa demo menolak keras wacana perpanjangan masa jabatan presiden, dan penundaan Pemilu.
Selain itu, mereka juga menolak kenaikan BBM jenis Pertamax, meminta pemerintah menjamin ketersedian Pertalite, dan mendesak pemerintah segera mewujudkan harga minyak goreng murah.

Para mahasiswa mengharapkan agar aspirasi yang mereka sampaikan dapat langsung dikemukakan dihadapan Jokowi yang sedang berada di Pasar Angso Duo. Namun, terdapat aparat keamanan yang membentuk barisan untuk menghadang. Sehingga aksi saling dorong pun terjadi, hingga sempat terjadi kericuhan.

Baca Juga  Tutupi Blank Spot Jambi, Pemprov Targetkan 285 Tiktik Belum Tercover Jaringan

Seolah pantang menyerah, para mahasiswa ini terus mendorong aparat keamanan. Hanya saja, ketika sampai di Pasar Angso Duo, Jokowi sudah tidak di sana.

“Kenapa hari ini seperti ada pembungkaman demokrasi di Jambi. Dari awal kami melakukan aksi, kami sudah diprovokasi,” ujar Ketua PMII Provinsi Jambi, Hengky melansir Pariwarajambi.com

“Kita tidak membawa senjata, atau molotov. Jika dikhawatirkan mengancam, bisa geledah kami,” kata Ketua GMKI Cabang Jambi, Aryanto.

Aksi demo ini akan berlanjut di sekitar Bandara Sultan Thaha Jambi. Sebelum kepulangan Jokowi, para mahasiswa ingin bertemu di sana.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jambi. Ia mengecek harga sembako, dan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.(red)

Baca Juga  Dewan Pers: UKW Jadi Syarat Tingkatkan Kualitas Dunia Pers
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.