SPBU Bersama Polres Kerinci Pantau Penyaluran BBM untuk Pelaku UMKM


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Direktur SPBU 24.371.20 Sungaipenuh bersama Kasat Reskrim Polres Kerinci melakukan pemantauan penyaluran BBM Solar Subsidi ke sejumlah pemilik rice milling (UMKM) di wilayah Kota Sungaipenuh, Minggu (10/4/2022).

Pemantauan ini dilakukan langsung Kasat Reskrim IPTU Edi Mardi, Direktur SPBU 24.371.20 Pelayang Raya Syahdiah Al-Karim, Kanit Tipiter, dari awal pengisian Solar dari SPBU menuju penyaluran ke masing-masing rice milling di Kecamatan Tanah Kampung dan Hamparan Rawang.

“Kita bersama SPBU pelayang raya memantau penyaluran Solar ke masing-masing Rice Milling di Kecamatan Tanah Kampung dan Hamparan rawang. Ini bertujuan, apakah tepat sasaran atau tidak, namun tadi kita melihat langsung memang disalurkan ke pelaku UMKM yang membutuhkan,” ujar Kasat Reskrim IPTU Edimardi.

Baca Juga  Korban Kecewa Tuntutan JPU Terhadap Terdakwa Penganiayaan oleh Istri Anggota Dewan Kerinci

Ia mengatakan, kebutuhan Solar tersebut memang sangat dibutuhkan pemilik penggilingan padi. Karena, sejak tidak ada pelayanan Untuk UMKM di SPBU mereka membeli solar di enceran dengan harga yang tinggi.

“Jika Solar harga nya tinggi, maka berdampak pada kenaikan beras. Namun, tadi pelaku UMKM sudah mendapat solar dengan harga yang standar,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Syahdiah Direktur SPBU 24.371.20 mengatakan, awalnya juga kwatir apakah Solar ini tetap sasaran atau tidak.

“Tadi kita bisa melihat langsung penyaluran Solar ke pemilik rice milling. Memang benar dimanfaatkan oleh rice milling. Untuk 1 rice miling membutuhkan 2-3 derigen solar,” kata Syahdiah.

Penyaluran Solar tersebut, kata Syahdiah, ada 84 rice milling (UMKM) yang terdata oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungaipenuh.

Baca Juga  MTsN Model Sungaipenuh Diserang Pelajar SMP

Usman Jamal, pemilik Rice Milling Alni Desa Mekar Jaya, Tanah Kampung mengucapkan terimakasih kepada Pemko Sungaipenuh telah membuat surat edaran tentang penyaluran Solar Subsidi yang dilakukan langsung oleh SPBU dan diawasi Polres Kerinci.

“Semoga menyaluran Solar ini lancar kedepanya. terimakasih Pemkot Sungaipenuh, Polres Kerinci dan pihak SPBU memantau penyaluran,” ungkap Usman Jamal.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.