Safari Ramadhan Pemkot Sungai Penuh ke Masjid Baiturrahim Koto Dian


INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH-Walikota Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim Koto Dian, Rabu (13/4).

Momentum bulan suci Ramadhan, yang penuh berkah tersebut, memang sengaja dimanfaatkan oleh jajaran Pemkot Sungai Penuh untuk mempererat tali silaturrahim bersama masyarakat Kota Sungai Penuh.

Sampah, banjir dan pendidikan kerohanian menjadi fokus pembicaraan dalam sambutan Wako Ahmadi. “Sampah, banjir, menjadi permasalahan Kota Seluruh Indonesia tidak hanya Kota Sungai Penuh,” ujar Wako Ahmadi.

Lanjutnya “Untuk menangani sampah ini melalui TPS3R karena itu pula kami melakukan studi tiru ke Kota Malang dan Surabaya,”

Wako Ahmadi menyampaikan diantara masalah tersebut yang paling penting adalah memperbaiki karakter generasi muda Kota Sungai Penuh dengan pendidikan kerohanian.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Lepas Jama'ah Calon Haji Kota Sungai Penuh

“Pendidikan kerohanian yang saya amalkan saat ini sebagian besar dari bangku Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama dan ini sangat berguna untuk karakter yang kuat,” tutup Wako Ahmadi.

Pada kesempatan ini pemkot juga menyerahkan bantuan dana hibah sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Baiturrahim Koto Dian.

Turut hadir Dandim Kerinci, Polres Kerinci, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan majelis sholat tarawih. (adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.