Wawako Antos Tinjau Pembangunan TPS3R


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Mewujudkan pengolahan sampah berbasis sumber serta percepatan pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) di masing-masing desa/kelurahan.

Kamis (14/4/2022) Wawako Alvia Santoni meninjau langsung lokasi pembangunan TPS3R di Desa Sumur Anyir Kecamatan Sungai Bungkal, Desa Paling Serumpun Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Koto Dumo Kecamatan Tanah Kampung dan Desa Lawang Agung Kecamatan Pondok Tinggi.

“Semoga dengan keberadaan TPS3R yang sudah ada di Kota Sungai Penuh saat ini, berhasil mengurangi volume distribusi sampah langsung menuju TPA,” kata Antos.

Hal ini dikarenakan adanya pemilahan dan pengolahan sampah yang terpadu dari hulu atau sumber sampah.

Dengan pengolahan sampah dengan metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru.

Baca Juga  Wako Ahmadi Hadiri Wisuda SD Plus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh

“Kita akan kejar pembangunan di tahun ini, sedangkan sisanya kita targetkan dibangun di tahun depan. Dengan pembangunan TPS3R di masing-masing desa/kelurahan tentunya kita menargetkan tidak akan ada lagi sampah ke TPA Kota Sungai Penuh,” jelasnya.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.