Korupsi DD Rp 617 Juta, Mantan Kades Diamankan Polres Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Lefra (40) bekerja selaku PNS di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) lingkungan Pemkab Kerinci Provinsi Jambi, sekaligus sebagai mantan Pejabat Sementara Desa Sungai Lebuh berhasil ditangkap Tim gabungan Opsnal Tipikor Polres Kerinci di daerah Sumatera Barat.

Tersangka dugaan korupsi Dana Desa sebesar Rp 617 juta di Sungai Lebuh, Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci ini sempat melarikan diri dari tugasnya selaku PNS dan kabur dari Desa selama 7 bulan lebih.

Pelaku ditangkap tim opsnal Polres Kerinci saat berada di rumah makan kemarin, Rabu (18/05/22). Namun, saat penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan.

Informasi berhasil diperoleh dari Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K,. MH melalui Kasat Reskrim IPTU Edi Mardi Siswoyo, SE,.MM menyebutkan bahwa tersangka pelaku dugaan korupsi penyalahgunaan dana Desa Sungai Lebuh, Lefra Okthami (40) di tangkap di rumah makan Mitra Solok (Sumbar).

Baca Juga  Korban Kecewa Tuntutan JPU Terhadap Terdakwa Penganiayaan oleh Istri Anggota Dewan Kerinci

“Ya, pelaku sudah kita tangkap. Tersangka Kasus dugaan korupsi Dana Desa Sungai Lebuh, Kecamatan Siulak berjumlah RP 617 juta tahun anggaran 2020.

Dia ditangkap di Padang Sumbar dalam pelarian selama 7 bulan. Selain sebagai mantan Pjs Desa, Lefra Okthami sekali sebagai pekerja dinas di kantor BKD lingkungan Pemkab Kerinci,”ujar Kasat Edi Mardi.

Saat ini tersangka kasus dugaan korupsi dana Desa Sungai Lebuh yang sudah lama di ributkan masyarakat setempat sudah diamankan di Mapolres Kerinci. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.