Wako Ahmadi Terima Penghargaan Sebagai Walikota Peduli Pendidikan Keagamaan


INDOJATIPOS.COM, BALI – Walikota Ahmadi Zubir dalam menahkodai Kota Sungai Penuh kembali menuai pengakuan dan penghargaan yang membanggakan pada tingkat nasional.

Kali ini, Wako Ahmadi mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia atas kepeduliannya terhadap Pendidikan Agama.

Wako Ahmadi menerima penghargaan dalam Anugrah Tanda Mata atas Partisipasi dan Kontribusi dalam Pengembangan dan Kebijakan Positif Bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI H. Zainut Tauhid Sa’adi melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Khaidirman yang mewakili Walikota Sungai Penuh bertempat di Anvaya Hotel Denpasar Bali, Jum’at (21/5).

“Beliau (Wako Ahmadi) mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap Agama di Kota Sungai Penuh sehingga layak diberikan Piagam oleh Kementerian Agama R.I ,” kata Wakil Menteri Agama RI

Baca Juga  Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu

Wako Ahmadi sebagaimana diketahui memiliki program prioritas dalam hal peningkatan pendidikan keagamaan di Kota Sungai Penuh melalui Pengajian Antara Magrib & Isya (PAMI), didikan subuh, pengaktifan TPA/TPSA disetiap desa serta satu wilayah satu rumah tahfidz.

“Kita sangat peduli dan serius untuk pendidikan keagamaan di setiap sekolah,” ujar Wako Ahmadi.

Lanjutnya “Pendidikan agama di sekolah harus diutamakan disetiap sekolah bila perlu jam belajar khusus untuk pendidikan agama Islam di perpanjang. Kedepan nya akan kita evaluasi sejauh mana pendidikan agama disekolah telah berjalan. Kita sangat serius dalam hal ini. Pendidikan agama lebih utama,” pungkas Wako Ahmadi.

Selain itu, Wako Ahmadi meminta peran dan perhatian para orang tua dalam mendidik anak agar tidak terpengaruh pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan anak. (adv)

Baca Juga  Wako Ahmadi Hadiri Wisuda SD Plus Muhammadiyah Kota Sungai Penuh
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.