Revitalisasi Drainase di Sanggaran Agung Berdampak Positif, Genangan Air Rumah Warga Teratasi


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Pekerjaan Revitalisasi Drainase di Sepanjang Jalan Nasional Kabupaten Kerinci, khusus di Kecamatan Danau Kerinci, Desa Pentagen dan Desa Sanggaran Agung Mendapatkan Apresiasi Positif dari Masyarakat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 2.5 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi memperluas Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) revitalisasi saluran drainase jalan nasional Tahun 2022 dari Desa Pendung Talang Genting Menuju Sanggaran Agung Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Revitalisasi drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan merupakan hal penting untuk menghindari terjadinya genangan di Persawahan dan Permukiman Warga dan juga sekaligus memperpanjang usia layanan jalan. Apalagi, masih banyak dijumpai wilayah dengan kondisi jalan rusak akibat sistem drainase yang kurang berfungsi.

Baca Juga  Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kerinci Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Salah satu perangkat desa Fiktor Nasution mengatakan “Program revitalisasi drainase sangatlah bermanfaat sekali bagi masyarakat kerinci umumnya terutama masyarakat Desa sanggaran agung, yang mana selama ini sering sekali terjadi genangan di sekitar rumah bahkan air itu malah masuk ke dalam rumah, apalagi rumah yang berada rendah dari bahu badan jalan,”ungkap Fiktor.

Disisi lain Warga masyarakat Agusrin Masbul dan pak Nasir juga sangat Mendukung dan Berharap Serta Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pelaksana Proyek Pembangunan Revitalisasi Drainase tersebut .

“Kami yang merasakan dampak langsung seringnya terjadi genangan air tersebut apa bila terjadinya hujan,dan masyarakat sangat berharap setelah di kerjakannya revitalisasi drainase ini dapat mengaliri hingga tidak terjadi lagi genangan air yang sering terjadi selama ini, dan revitalisasi ini juga sangat membantu masyarakat untuk mengaliri air sawah, yang selama ini sering terendam air bila hujan lebat, jadi kami warga masyarakat Desa Sanggaran agung sangat berterima kasih kepada BPJN PPK 2.5 Satker PJN Wilayah II Prov. Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah merealisasi drainase untuk masyarakat Desa Sanggaran agung.”harap warga

Baca Juga  Dua Kapolres Diganti, Diantaranya Kapolres Kerinci

“Dan kami warga masyarakat Desa Sanggaran agung agar dalam pengerjaan pembuatan drainase ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun.”tutupnya.

Sampai berita ini dinaikkan, program revitalisasi drainase sendiri sudah dikerjakan dibeberapa titik di Kabupaten Kerinci yang sangat berdampak positif ke masyarakat secara langsung.(red)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.