Helikopter Pengantar Harimau Citra Kartini Tidak Bisa Kembali ke Bandara


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Setelah berhasil melepasliarkan Harimau Surya Manggala pada, Selasa (7/6/2022). Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara kembali melakukan pelepasliaran Harimau Citra Kartini, Rabu (8/6/2022).

Meski berhasil melepasliarkan hewan buas tersebut, namun Helikopter yang membawa Harimau tersebut dari Bandara Depati Parbo Kerinci menuju hutan TNKS tidak bisa kembali lagi ke Bandara Depati. Helikopter yang membawa tim pelepasan harus mendarat darurat di Bandara Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Informasi yang didapatkan, cuaca yang tidak bersahabatlah yang membuat Helikopter tidak bisa kembali ke tempat semula. Cuaca buruk membuat mereka harus mendarat di bandara mukomuko.

“Ya, pesawat tidak bisa kembali kesini (Bandara Depati Parbo, red). Cuaca buruk membuat pilot memilih mendarat di Mukomuko,” ujar salah seorang tim pelepasan yang menunggu di Bandara Depati Parbo.

Baca Juga  Firli Bahuri: Penyelenggara Pemilu Harus Belajar dari Filosofi Tinju

Diketahui, Helikopter yang membawa Harimau kedua untuk dilepasliarkan ke hutan TNKS Kerinci, lepas landas dari Bandara Depati Parbo sekira pukul 13.45 Wib. Namun hingga pukul 15.00.wib belum ada kabar helikopter akan kembali.

Baru setelah pukul 15.00 lewat, tim yang berada di Bandara Depati Parbo mendapat informasi bahwa helikopter telah mendarat di Mukomuko.

“Harimau nya telah berhasil dilepaskan. Tapi tim tidak bisa kembali karena cuaca buruk. Dan pilot memilih mendarat di Mukomuko. Tidak apa-apa yang penting mereka selamat,” ujarnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.