Peringati Hari Donor Darah se-Dunia, Karyawan Asian Agri Gelar Aksi Kemanusiaan


INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Memperingati Hari Donor Darah se-Dunia, Asian Agri melaksanakan donor darah massal, melibatkan seluruh karyawan dan karyawati perusahaan yang bertugas di Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Memeriahkan Hari Donor Darah se-Dunia, 14 Juni, Asian Agri melakukan aksi kemanusiaan donor darah serentak di tiga provinsi. Aksi kepedulian ini didukung penuh oleh perusahaan dengan dan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) di unit-unit kebun Asian Agri.

Putu Grhyate Yonata Aksa, Manager Sustainability Operation & CSR Asian Agri menyebutkan, aksi kemanusiaan ini dilakukan tanggal 2 – 11 Juni 2022, diikuti 339 orang, dengan jumlah kantong darah sebanyak 219 kantong.

“Harapan kami aksi kemanusiaan ini bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang sedang berjuang untuk kesembuhannya,” kata Putu dalam keterangan persnya.

Unit bisnis Asian Agri yang melaksanakan donor darah adalah PT Gunung Melayu, PT Supra Matra Abadi di Provinsi Sumut, PT Inti Indosawit Subur dan PT Mitra Unggul Pusaka di Provinsi Riau, dan PT Dasa Anugrah Sejati di Provinsi Jambi.

Group Manager PT Inti Indosawit Subur Kebun Ukui, Gatot Sibuea, saat melakukan aksi kemanusaiaan donor darah di Kebun Buatan menyatakan bahwa karyawan antusias menyumbangkan darahnya.

Donor darah ini merupakan misi sosial dan kemanusiaan perusahaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Seluruh staf antusias dan tergerak mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Harapan kami darah yang disumbangkan bisa membantu sesama dan memenuhi ketersediaan darah di PMI,” ujar Gatot saat pelaksanaan donor darah di Buatan, 11 Juni 2022.

Sementara itu, dr Opyanda Eka Mitra, selaku Kepala PMI Kabupaten Pelalawan, mengapresiasi gerakan yang dilakukan Asian Agri, yang berperan dalam aksi sosial dan kemanusiaan donor darah.

“Ada tiga perusahaan Asian Agri di Pelalawan yang melakukan aksi donor darah. Ini sudah cukup untuk memenuhi target dan stok darah selama satu minggu kedepan, yaitu 50 kantong. Untuk Pelalawan terkumpul sekitar 120 kantong,” kata Opyanda melalui ponselnya.

Opyanda berpesan, melakukan donor darah secara rutin tiga bulan sekali, akan meningkatkan kesehatan, karena sel darah berganti dan tumbuh sel darah baru.

“Kami harapkan teruslah lakukan donor darah secara teratur, karena akan sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah untuk mereka yang membutuhkan,“ jelasnya.

Stok darah yang sudah terkumpul didistribusikan oleh PMI ke rumah sakit di Kabupaten Pelalawan, dan kabupaten lain jika dibutuhkan.

Suroso (54), peserta donor mengaku, sudah melakukan donor darah secara rutin, bahkan mungkin sekarang sudah yang ke-10 kali.

“Saat pertama mendonor saya merasa terpaksa, tapi setelah dijalani ternyata donor darah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sekaligus juga kegiatan ini lebih mulia karena membantu sesama manusia,” ucapnya.

Suroso mengajak masyarakat melakukan donor darah, selain bermanfaat untuk kesehatan, dengan mendonor membantu sesama yang membutuhkan. ***

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.