Diknas Kota Sungaipenuh Gelar Sosialisasi PPDB


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh – Menjelang penerima siswa baru. Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Menggelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 – 2023 pada jenjang SD dan SMP.

Sosialisasi digelar di Aula SMPN 1 Kota Sungai Penuh, Rabu (15/06/22).

Hadir pada sosialisasi, Dewan Pendidikan Kota Sungai Penuh, Koordinator Pengawas, Ketua APSI Kota Sungai Penuh, Pengawas SMP, dan Pengawas SD Kota Sungai Penuh.

Kegiatan ini diikuti Ketua MKKS Sungai Penuh, Ketua K3S, Kepala SMP sekota Sungai Penuh, dan Kepala SD se kota Sungai Penuh.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh Khaidirman S,Pd M,Si menjelaskan, dalam penerimaan siswa baru nantinya kita akan menggunakan sistim zonasi, semua sekolah akan kita minta datanya dan jumlah daya tampung penerimaan siswa, dan du bikin regulasinya.

Baca Juga  Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu

“Nantinya daya tampung murid sesuai yang di laporkan sekolah ke dinas pendidikan , dengan sistim zonasi ini kita berharap nantinya ada pemerataan murid, sehingga sekolah yang ada di Sungai penuh ini siswanya merata dan bisa maju berkembang bersama,”ungkap Plt Kadis Pendidikan.

Khaidirman juga menyampaikan kepada tenaga pengajar di seluruh lingkup Dinas Pendidikan supaya lebih memperhatikan mutu pendidikan di sekolahnya masing masing.

“Karena tugas kita pendidik itu adalah mentransfer ilmu ke anak didik kita, di samping pentingnya bergandeng tangan dalam dalam pendidikan, sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di Sungai Penuh. Pungkasnya. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.