Ribut Antar Pemuda, Polres Kerinci Lakukan Mediasi


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Polres Kerinci melakasanakan Mediasi antara Perwakilan Masyarakat Desa Semerap dengan Desa Tanjung Pauh Hilir yang di wakili oleh Forum kades dengan Forum pemuda.

Mediasi antara masyarakat Desa Semerap dengan Desa Tanjung Pauh Hilir yang di wakili oleh Forum Kades dan Forum Pemuda, kegiatan mediasi dipimpin oleh Kapolres Kerinci yang di wakili oleh Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi Siswoyo, S.E.M.M, Jum’at (17/6/2020)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh :
1. Kanit Pidum Ipda Reza Rahmat Mulya.S.Tr.k
2. Kasat Intelkam Polres Kerinci di wakili oleh Kanit kamneg Intelkam Aiptu Harfen Feri, S.A.P
3. Kanit PPA Sat Reskrim Aiptu Hendra Deri, S.Pd
4. Anggota Penyidik Pidana Umum Sat Reskrim Polres Kerinci
5. Anggota Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Kerinci
6. Forum Kades Desa Semerap dan Desa Tanjung Pauh Hilir.
7. Forum Pemuda Desa Semerap dan Desa Tanjung Pauh

Baca Juga  Polres Kerinci Ringkus 4 Pelaku PETI di Muara Emat

Kasat Reksrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo, S.E., M.M. Menyampaikan Terima Kasih kepada kedua belah pihak atas kehadiran mediasi terkait keributan antara Pemuda Semerap dan Pemuda Desa Tanjung Pauh Hilir.

“Disini kita akan mencari solusi terkait dengan permasalahan keributan antara Pemuda Desa Semerap dengan Pemuda Desa Tanjung Pauh Hilir. Mediasi ini merupakan alternatif awal untuk menyelesaikan permasalahan sebelum di tindaklanjuti lebih lanjut,” kata Kasat.

Kanit Pidum Sat Reksrim Ipda Reza Rahmat Mulya.S.Tr.k. Mengucapkan Terima Kasih kepada kedua belah pihak atas kehadiran mediasi terkait keributan antara pemuda Semerap dan pemuda desa Tanjung Pauh Hilir. Disini kami meminta saran kepada Forum Kades dan Forum Pemuda terkait dengan permasalahan ini. Mediasi ini mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini untuk tidak berlanjut.

Baca Juga  Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polres Kerinci

Kades Tanjung Pauh Zulkifli menyampaikan Terima Kasih juga kepada pihak Polres Kerinci respon cepat terkait permasalahan ini. Kami berharap kejadian ini tidak berlanjut dan melebar lebih luas.

“Kami telah melakukan mediasi lebih awal dari 5 Kades Semerap dan 4 Kades Tanjung Pauh Hilir. Kesepakatan antara kedua belah pihak kades untuk tetap menjaga masyarakat untuk tidak melakukan tindakan sendiri dan permasalahan ini kita serahkan semua kepada pihak penegak Hukum Polres Kerinci. Permintaan dari masyarakat untuk memberi efek jera kepada Pemuda yang menjadi pemicu keributan (Provokator),” kata Kades Zulkifli.

Kepala Desa Koto Tengah Semerap Zulfahmi juga Menyampaikan Terima Kasih juga kepada pihak Polres Kerinci atas respon cepat terkait permasalahan ini. Kami telah memanggil oknum yang menjadi pemicu (Provokator) untuk membuat surat perjanjian untuk tidak melakukan dan mengulangi perbuatan keributan lagi tetapi masih di ulangi. “Kami dari 5 Kades Semerap telah sepakat untuk oknum pemicu (Provokator) untuk di tindak lanjuti supaya ada efek jera kepada pemuda yang lain,” katanya.

Baca Juga  Diduga Bandar Sabu, Oknum Kades di Kerinci Diringkus

Dari kegiatan mediasi ini mendapatkan kesimpulan, Kedua Belah Pihak Forum Kades membuat Surat Pernyataan, yang isinya sbb :

1. Kami dari pihak 5 (lima) Desa Semerap akan berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dari 5 (lima) Desa Semerap.

2. Kami dari pihak 4 (empat) Desa Tanjung Pauh Hilir akan berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dari 4 (empat) Desa Tanjung Pauh Hilir.

3. Mengenai perkara yang sudah dilaporkan ke Polres Kerinci kami dari kedua belah pihak menyerahkan proses hukum ke Polres Kerinci untuk ditindak lanjuti

4. Kami kedua belah pihak bersedia membantu Polres Kerinci dalam hal melakukan penyelidikan tentang perkara yang telah dilaporkan.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.