Sekda Alpian Tegaskan Pentingnya Efisiensi dan Efektivitas Waktu


Buka Binbingan Teknis Penyusunan KUA PPAS 2023

INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah Alpian membuka sosialisasi/ bimbingan teknis penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Kota Sungai Penuh tahun 2023, di hotel O2 Weston, Jambi. Sabtu (25/6/2022).

Dalam sambutannya, Sekda Alpian menegaskan harapan agar melalui kegiatan sosialisasi dapat dihasilkan output berupa pengelolaan keuangan yang kredibel, transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dalam satu sistem antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat, sehingga tercipta konsistensi antara dokumen perencanaan dengan dokumen penganggaran , antara RKPD dengan KUA PPAS 2023, antara KUA PPAS dengan RAPBD 2023 dan disisi lain juga diperoleh efisiensi dan efektivitas waktu.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Direktur Perumda, H Fajran: Usulan Anggaran Akan Kita Setujui

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh – sungguh, agar ada hasil yang nyata dan optimal, karena hasil kegiatan ini akan kita terapkan langsung dalam pengelolaan keuangan daerah Kota Sungai Penuh, ” tegas Sekda Alpian.

Kegiatan sosialisasi diikuti Tim anggaran pemerintah daerah Kota Sungai Penuh serta para kasubbag program dan keuangan seluruh SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Hadir sebagai narasumber antara lain dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dari BPKP provinsi Jambi serta dari Pemerintah Provinsi Jambi. (hms/adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.