Upacara Walcome and Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Polres Kerinci menggelar upacara welcome and farewell parade dalam rangkaian acara pisah sambut Kapolres Kerinci, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Diawali dengan penyambutan jajar kehormatan kemudian disambut dengan prosesi pedang pora serta seluruh para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Kerinci.

Setelah acara penyambutan, Kapolres kerinci yang baru AKBP Patria Yuda Rahadian SIK,MIK bersama AKBP Agung Wahyu Nugroho SIK MH jabatan baru sebagai wadir pamobvit Polda Jambi mengunjungi satu persatu ruangan satuan di Mapolres Kerinci.

Selanjutnya Laporan Kesatuan (Lapsat) disampaikan oleh Kapolres Kerinci yang lama AKBP Agung Wahyu Nugroho dengan memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Kerinci.

Baca Juga  Maling Motor, Satpam Ini Babak Belur Diamuk Warga

Ia juga menyampaikan kepada Kapolres Kerinci yang baru terkait dinamika operasional, inovasi kreatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kegiatan menonjol serta pelaksanaan tugas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

”Peran serta masyarakat lah yang membuat kondusif. Bukan karena instansi kepolisian saja. Tetapi juga peran serta seluruh instansi di Lamteng dan dukungan masyarakat,” kata AKBP Agung.

Lebih lanjut AKBP Agung berpesan kepada seluruh anggota Polres Kerinci untuk mendukung Kapolres yang baru. ”Mohon dukungan kepada Kapolres yang baru untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Kab. kerinci dan Kota Sungaipenuh, ” ungkapnya.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Hardian SIK,MIK menyatakan dirinya akan meneruskan strategi-strategi yang sudah sangat baik dalam memimpin Polres Kerinci. “Saya akan meneruskan strategi-strategi yang sudah sangat baik. Kemudian apa yang kurang akan dievaluasi kembali. Kita juga akan membuat terobosan terobosan kreatif agar Kerinci-Sungaipenuh bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga  CCTV Bundaran Adipura Diaktifkan, Ini Tujuannya..

“Semua kebijakan pusat, kata AKBP Patria, akan didukung penuh, Kita akan mendukung kebijakan-kebijakan pusat. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Selain penegakan hukum, juga penanganan Covid-19. Vaksinasi dan pemulihan ekonomi yang sekarang masih dikedepankan. Kita akan mengawal ketat bantuan-bantuan sosial hingga tingkat kampung, dan lain-lain. Kita akan saling koordinasi dengan stakeholder terkait untuk saling mengisi,” ungkapnya.

“Saya berharap kedepannya sinergitas ini bisa tetap terjalin, demi institusi Polri karena seberat apapun masalah jika dihadapi bersama-sama pasti akan ada jalan keluarnya,’’tegasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.