Sekda Alpian Buka Sosialisasi dan Pelatihan Siswas P3DN dan RUP


INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah, Alpian membuka secara resmi sosialisasi dan pelatihan tentang Siswas P3DN dan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2022, Minggu (24/7/2022), di Hotel Wiltop Jambi.

Sosialisasi Siswas dan P3DN yang dilaksanakan Pemkot Sungai Penuh dalam rangka menindaklanjuti intruksi Presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan pengunaan produk dalam negeri (P3DN) dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi serta dalam menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Sekda alpian, saat membuka acara tersebut mengatakan, program yang di inisiasi kementrian perindustrian merupakan wujud nyata pemerintah dalam membangkitkan semangat nasionalisme bangsa indonesia dalam mencintai produk dalam negeri serta memacu penyerapan produk lokal.

Sekda Alpian berharap Melalui sosialisasi ini dapat membuahkan hasil khususnya bagi Pemkot sungai penuh dalam menginventarisasi rencana pengadaan barang jasa di lingkungan pemkot untuk tahun berikutnya, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pengunaan produk dalam negeri dan melakukan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah guna meningkatkan pengunaan produk dalam negeri serta menciptakan persepsi bersama terhadap produsen dan pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga  Walikota Ahmadi Melaunching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Biro Pengadaan Barang/Jasa Provinsi Jambi dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Jambi yang ikuti para peserta pejabat pembuat komitmen dan pejabat fungsional perencanaan lingkungan Pemkot Sungai Penuh. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.