CCTV Bundaran Adipura Diaktifkan, Ini Tujuannya..


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Polres Kerinci melalui Satuan Lalulintas membuat terobosan baru dalam memantau kondisi lalulintas disejumlah jalan protokol Kota Sungaipenuh.

Hampir tiga tahun CCTV yang berada di Tunggu Adipura tidak aktif. Namun, kini sudah di aktif kembali oleh Satlantas Polres Kerinci bekerjasama dengan Mitra CCTV yang diawasi langsung oleh Kasat Lantas AKP Yudistira dan Pemilik Mitra CCTV Jeri.

“CCTV di pasang untuk memberikan informasi terbaru tentang kondisi lalu lintas untuk pengguna jalan, kalau ada macet cepat terurai,”
Ungkap Kasat Lantas AKP Yudistira kepada indojatipos.com, Jumat (23/9/2022).

Ditanya soal beredarnya informasi disejumlah grup whatsApp menyebutkan, bahwa kendaraan yang melanggar akan ditilang saat membayar pajak. “Bukan seperti itu, yang jelas dengan aktifnya CCTV itu bisa memantau apabila terjadi tindak kejahatan di seputaran CCTV tersebut,” jelasnya.

Terpisah, Jeri dari Mitra CCTV juga mengatakan, pihak bersama Satlantas Polres Kerinci terus bersinergi dalam perbaikan CCTV. “Mungkin besok CCTV disimpang PLN akan diperbaiki juga, mudahan besok sudah aktif,” katanya.

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

Jeri juga mengatakan, CCTV tersebut akan di integrasi di Poslantas dan Mapolres Kerinci. “Kemarin ketemu Pak kapolres dan Pak Waka, minta CCTV di jalan integrasi di Mapolres,” ucap Jeri.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.