Walikota Ahmadi Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Acara Pertemuan Rembuk Stunting Lintas Program dan Lintas Sektor sekaligus Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Kota Sungai Penuh.

Acara yang digelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh dihadiri dan buka langsung Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Senin (26/9/2022).

Turut dihadiri Wakil Walikota Alvia Santoni, Para Forkompimda, Sekda Alpian, Ketua TP- PKK, Herlina Ahmadi, Para SKPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Organisasi Wanita dalam Kota Sungai Penuh, Para Camat dan Kepala Desa.

Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, Alvia Santoni, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta hadir pada pelaksanaan rembuk stunting dan pengukuhan Tim TPPS.
” Ini penting untuk dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting ” katanya.

Baca Juga  Polres Kerinci Ringkus 4 Pelaku PETI di Muara Emat

Hal senada juga disampaikan Wako Ahmadi saat membuka acara tersebut, kita bersama sepakat dan berkomitmen dalam penurunan stunting di Kota Sungai Penuh harus dilakukan dengan serius.
Penurunan stunting perlu dilakukan dari Hulu ke Hilir, artinya intervensi dilakukan bukan hanya 1000 hari pertama kehidupan, sejak ibu hamil hingga anak berusia dua tahun. Selain itu juga harus dimulai dari remaja dan calon pengantin dengan melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan.

Diakhir rangkaian acara Wako Ahmadi bersama Pemangku Kepentingan melakukan penandatanganan komitmen bersama Penurunan Stunting dan Penandatanganan berita acara rembuk stunting. (adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.