SD Islam Mutiara Al Madani Terakreditasi A, Raih Nilai Tertinggi dari BAN-SM


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh- Sekolah Dasar Islam jadi pilihan banyak keluarga muslim untuk menyekolahkan anaknya. Namun tak hanya pendidikan agama saja, peringkat akreditasi ada baiknya juga Anda perhatikan saat memilih sekolah anak.

SD Islam Mutiara Al Madani adalah salah satu direkomendasikan tujuan menyekolahkan anak. Buktinya, dari Puluhan Sekolah, SD Islam Mutiara Al Madadi Kota Sungai Penuh pada tanggal 6 Oktober tahun 2022 meraih akreditasi dengan peringkat yaitu A, nilai tertinggi yaitu 94. Akreditasi tersebut tertuang berdasarkan SK Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah nomor 1385/BAN-SM/SK/2022.

“Akreditasi itu menilai kelayakan sekolah/madrasah dengan mengacu pada standar nasional pendidikan. Sekolah yang terakreditasi A punya nilai 8 standar nasional pendidikan (SNP)nya bagus secara rata-rata, nilainya di atas 91. Kalau terakreditasi B (81-90), dan terakreditasi C (71-80),” kata Toni Toharudin,M.Sc, Ketua BAN Sekolah/Madrasah, kepada sejumlah media.

Baca Juga  Puluhan Pelaku UMKM di Sungaipenuh Sulit Dapatkan Bio Solar

Dalam SK BAN-SM, di Kota Sungai Penuh ada 5 Sekolah Dasar /Madrasah, yaitu SD Islam Al Madani Akreditasi A dengan Nilai 94, SD 001/XI Sungaipenuh Akreditasi A dengan nilai 92, SD 005/XI Kel.Sungai Penuh Akreditasi A dengan nilai 91, SD 011/XI Desa Gedang Akrditasi A dengan nilai 92, SD 025/XI Desa Gedang Akrditasi A dengan nilai 92.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Al Madani, Syahmsarina,Lc mengucapkan rasa syukur terhadap sekolahnya telah meraih akreditasi sangat terbaik.

“Allhamdulillah..kita tetap memberi yang terbaik untuk dunia Pendidikan Kota Sungaipenuh, terimakasih semua mejelis guru yang tetap semangat mengajar. Terutama juga tidak luput dari dukungan Pemerintah Kota Sungai Penuh,” ucap Syamsarina.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.