Polres Kerinci Amankan Aksi Demo Warga Myara Emat


INDOJATIPOS.COM, Kerinci- Rabu, 19 Oktober 2022 pukul 10.00 Wib Warga Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci melakukan aksi pemblokiran jalan dengan membuat palang kayu di tengah jalan lintas Kerinci – Merangin. Aksi pemblokiran jalan merupakan bentuk aspirasi warga agar tuntutan warga supaya Kepala Desa Muara Emat mundur dari jabatannya, karna dinilai warga banyak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Dengan adanya aksi warga Desa Muara Emat yang menutup jalan, maka Anggota Polres Kerinci yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K, beserta Kapolsek Batang Merangin IPTU Julisman bersama anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas Desa Muara Emat Bripka Nori Marianto langsung merespon dengan cepat untuk melakukan pendekatan dan dialogis dengan warga yang melakukan aksi pemblokiran jalan serta untuk menghidari konflik antara warga Desa Muara Emat dengan pengguna jalan raya.
Dari hasil pedekatan dilogis dan koordinasi, bahwa menurut warga Kepala Desa Muara Emat sudah tidak pantas lagi menjabat Kepala Desa Muara Emat, Karna telah banyak mengecewakan warga Desa Muara Emat.

Baca Juga  Bejat! Ayah Cabuli Anak Kandung Ditangkap Polres Kerinci

Rupanya akisi warga tersebut mendapatkan respon baik dari Pemeritah Kabupaten Kerinci terutama dari Camat Batang Merangin Heri Cipta S.Sos, M.H. yang langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kerinci dan pihak Pemda Kabupaten Kerinci di kantor Camat Batang merangin. Dari Hasil koordinasi, Kades Desa Muara Emat bersedia membuat surat penyerahan jabatan di Kantor Camat Batang Merangin.

Sesaat setelah pembuatan surat penyerahan jabatan di kantor Camat Batang Merangin, Camat Batang Merangin Heri Cipta S.Sos, M.H membacakan surat penyerahan jabatan Kades Desa Muara Emat di hadapan massa aksi pemblokiran jalan Kerinci-Merangin di Desa Muara Emat dan malam harinya pemblokiran jalan raya Desa Muara Emat telah dibuka oleh masyarakat dan bisa dilewati oleh pengguna jalan.

Baca Juga  Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polres Kerinci

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K, mengatakan “Setiap ada kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun wajib adanya kehadiran Polisi untuk berkoordinasi dan dilogis guna mengamankan kegiatan tersebut agar tidak terjadi konflik dimasyarakat, Kehadiran Anggota Polres Kerinci dan Polsek Batang Merangin untuk menciptkan situasi Kamtibmas di wilayah Batang Merangin agar tetap aman dan terkendali. Ungkap beliau.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.