Festival Kerinci ke XX Berjalan Sukses


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Pelaksanaan Festival Kerinci, mulai dari Pembukaan hingga Penutupan Festival Kerinci ke XX di dermaga Danau Kerinci di tutup langsung oleh Bupati Kerinci, Adirozal, pada Rabu sore (09/11/2022), acara penutupan penuh khidmat dan sukses.

Acara penutupan juga di hadiri Wakil Bupati Kerinci, wakil Wali kota Bukit Tinggi sekda Kerinci, Kepala SKPD, ketua DPRD Kerinci, hadir pula forkopimda, Kapolres Kerinci , Dandim 0417 Kerinci, kepala dinas Pariwisata Provinsi Jambi, OJK, , Kepala OPD, camat, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Ada hal yang menarik pada penutupan acara kali ini adalah ditampilkannya tarian injak kaca yang dibawakan oleh gadis-gadis cantik dan belia. Dalam atraksinya dengan kaki lembut gadis-gadis tersebut menginjak-injak kaca yang diletakkan di lantai panggung. Meski begitu para gadis penari itu tidak terluka sedikitpun.
Malah, gadis – gadis penari itu semakin terlihat enjoy menari yang diiringi musik tradisional kerinci. Hal tersebut tentunya membuat seluruh pengunjung terpukau dengan memberikan aplaus teouk tangan yang gemuruh.

Baca Juga  Kota Sungai Penuh Sabet Dua Penghargaan Pariwisata Nasional API Award 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Juanda dalam sambutannya mengatakan bahwa festival Kerinci dilaksanakan mulai dari tangggal 6 sampai dengan 9 November 2022 berjalan lancar dan sukses.

FOTO Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Juanda Sasmita
FOTO Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Juanda Sasmita

“Alhamdulillah berkat kerjasama panitia pelaksana dan dukungan dari masyarakat kerinci serta arahan dari bapak bupati sehingga acara festival kerinci Ke-XX tahun 2022 Kharisma Event Nusantara (KEN), bisa berjalan dengan lancar dan sukses, ” ungkap Juanda Sasmita.

Penutupan juga sekaligus penyerahan hadiah beberapa perlombaan yang dilangsungkan selama festival berlangsung antar kecamatan dalam Kabupaten Kerinci, selain itu juga ada pendirian Stand pameran dari masing-masing Kepala dinas. Yang menampilkan hasil karya UMKM. Disamping itu juga dihadirkan kesenian daerah kerinci seperti tari dan penampilan attraksi budaya lainnya.

Baca Juga  120 Petugas Operasional TPS3R Dibekali Pengetahuan Teknis Pengelolaan Sampah

Bupati Kerinci dalam sambutannya mengatakan bahwa festival Kerinci bahwa festival kerinci telah dilaksanakan, yang dibuka oleh Wakil gubernur Jambi.
Penutupan Festival ini direncanakan akan di tutup oleh Gubernur Jambi namun karena beliau harus ke Jakarta maka Gubernur tidak bisa hadir, ” jelas Adirozal.

Adirozal mengatakan Bahwa UMKM juga telah berfartisifasi dalam acara festival kerinci. Kita bersyukur memiliki bumi kerinci dngan banyaknya kebudayaan yang kita miliki yang harus terus kita lestarikan.” kita berharap kedepan festival kerinci bisa lebih sukses lagi, kami aturkan banyak terima kepada undangan atas kehadirannya disore hari ini dalam acara penutupan Festival kerinci ke XX, ”jelasnya (rco).

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.