Buka workshop, Sekda Alpian : Perencana Daerah Harus Pahami Substansi & Miliki Jaringan Luas


INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Para perencana Pembangunan daerah harus mampu adaptif dan responsif ditengah arus perubahan yang terjadi begitu cepat. Diperlukan kemampuan untuk menguasai substansi dengan matang, tidak berhenti melakukan kajian – kajian dan terus memperluas jaringan.

Hal ini seperti ditegaskan Walikota Sungai Penuh diwakili Sekda Alpian, SE. MM, dalam arahannya saat membuka workshop bagi pejabat perencana Lingkup Pemkot Sungai Penuh, di hotel Odua Weston, Jambi, Sabtu (19/11).

Workshop menghadirkan pemateri, Dr Guspika MBA, kepala Pusbindiklatren Bappenas RI, Dr Deny Isworo Makirtyo Tusto Wardoyo dari Kementerian PAN RB RI dan pemateri lain dari Pemprov Jambi.
Sementara itu, Kepala Bappeda, Joni Zeber mengatakan, pejabat perencana merupakan jabatan fungsional kategori keahlian, karena itu perencana harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi menejerial serta kompetensi sosiokultural.
“Kita berharap melalui kegiatan workshop ini tenaga perencana lingkup Kota Sungai Penuh bisa memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosiokultural, ” ujarnya. (adv/rco)

Baca Juga  Buka Musda MUI, Wako Ahmadi : Ulama Berperan Penting Membangun Generasi
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.