Polres Kerinci Ringkus 4 Pelaku PETI di Muara Emat


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Polres Kerinci berhasil menangkap pelaku Penambang Emas Tanpa Izin. Penangkapan empat pelaku hasil dari tim terpadu yang dibentuk Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K., M.I.K.

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres menuju lokasi pemberantasan penambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci. Empat terduga pelaku PETI berhasil diamankan dalam operasi yang berlangsung 3 hari itu.

Mereka adalah GR, (19 ), warga Desa Kayu Aro Kecamatan Surantih Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, PS, (20) dan DA (35), warga Dusun Serpih Desa Muara Hemat Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, dan AF, (17) warga Desa Perentak Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin.

Baca Juga  Kasus Percobaan Penculikan Anak di Sungaipenuh Dilapor Ke Polisi, Ini Keterangan Kapolsek

Operasi yang berlangsung mulai Senin, 28 November 2022 ini langsung menuju aliran Sungai Penetai Desa Muara Hemat, Batang Merangin, Kerinci dan sampai sekitar pukul 15.00 WIB. Selain mengamankan 4 pelaku, petugas juga menyita 1 gram emas hasil PETI sebagai barang bukti. Tim juga mendapati barang bukti 4 mesin alat Dompeng dan 2 buah genset di lokasi.

“Karena medan yang sulit, barang bukti kami musnahkan di tempat,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi Patria Yuda Rahadian.

Kini terduga pelaku dan barang bukti 1 gram emas diamankan di Mapolres Kerinci untuk pendalaman. Kapolres mengatakan timnya harus bekerja keras untuk melakukan operasi ini. Dari Mapolres Kerinci hingga ke lokasi penambangan membutuhkan 12 jam perjalanan darat.

Baca Juga  Pengedar Sabu yang Resahkan Warga Siulak Ditangkap Polisi

“Jalan sangat berat. Tim di lokasi saya pecah 2 untuk efektifitas,” tandasnya. Tak hanya itu. Dia menyesalkan informasi operasi yang diduga bocor. Sebab di lapangan. Tidak banyak yang didapat tim.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.