Gunung Kerinci Semburkan Abu Setinggi 700 Meter


INDOJATIPOS.COM, Kerinci- Aktivitas Gunung Kerinci kembali semburkan abu vulkanik, Selasa pagi (6/12/2022).

Meningkatnya Gunung Kerinci terjadi sejak subuh hingga pagi tadi, mengeluarkan semburan abu berwarna kecoklatan, yang terlihat cukup tinggi oleh masyarakat Gunung Tujuh dan Kayu Aro, Kerinci.

Goan Herman, salah seorang warga Kayu Aro mengatakan, bahwa Selasa pagi tadi, Gunung Kerinci terlihat menyemburkan abu yang cukup tinggi dengan warna coklat.

“Sekitar pukul 08.30 WIB, Gunung Kerinci masih mengeluarkan semburan cukup tinggi namun arahnya ke bagian Solok Selatan Sumatra Barat,” katanya.

Goan menambahkan, kejadian semburan ini tidak berdampak pada aktivitas warga.

Masyarakat tidak terganggu dengan adanya peningkatan aktivitas Gunung Kerinci, karena sebelumnya juga pernah terjadi hal yang sama beberapa bulan lalu.

Baca Juga  Bergerak Cepat, Dinas PUPR Provinsi Jambi Tinjau Sawah Tertimbun Lahar Dingin Gunung Kerinci

Semburan abu vulkanik dari kawah Gunung Kerinci terlihat pagi ini oleh warga, kalau kemarin tidak ada semburan, kita berharap tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Irwan Kepala Pos Pemantau Gunung Kerinci kepada wartawan membenarkan adanya peningkatan aktivitas Gunung Kerinci pada Selasa, sejak subuh hingga pagi sekitar jam 07.00 WIB.

Aktivitas semburan abu berwarna coklat tersebut mengarah ke arah barat daya.

“Abu mengarah ke Barat Daya, setinggi lebih kurang 700 meter, berwarna coklat dari subuh sampai pukul 07.00 WIB, setelah itu asapnya berwarna putih,” katanya.(rco/gon)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.