Geger Penemuan Mayat di Kebun Baru, Kapolsek: Diduga ODGJ


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Warga Desa Kebun Baru Kecamatan Kayuaro Barat, Kerinci Jambi digegerkan penemuan sosok mayat tanpa identitas di perkebunan warga Kebun, Jumat (16/12/2022).

Dari informasi yang dihimpun indojatipos.com, jasad pria yang ditemukan di perladangan warga tersebut diduga merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Jasad parubaya tersebut ditemukan warga sekitar pukul 09.30 WIB. Dari keterangan warga sekitar, mayat pria tersebut merupakan tunawisma.

Kapolres Kerinci Melalui Plt Kapolsek Kayuaro IPTU Sugiarto dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat laki-laki di perkebunan warga di Kebun Baru.

“Awalnya, Unit Intel Polsek Kayu Aro dapat informasi adanya penemuan mayat di Perladangan Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro Barat Kab. Kerinci. Saya dengan anggota langsung ke lokasi, “ katanya.

Baca Juga  Pengedar Sabu yang Resahkan Warga Siulak Ditangkap Polisi

Tiba dilokasi langsung dilakukan pemeriksaan saksi-saksi. Mayat itu bernama Hendra (50).

Menurut keterangan dari saksi Atas Herianto Desa Sungai Lintang RT. 05 Kec. Kayu Aro Barat menerangkan bahwa Pada tahun 2019 korban sampai di Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro dengan kondisi mengalami gangguan jiwa, di Desa Kebun Baru korban menginap di pinggir jalan dan di mushola, dan teras rumah warga di Kebun Baru.

Selanjutnya pada 2020 korban di bawa oleh saudara Herianto dan oleh saudara Heri memberikan korban makan, pakaian dan lainnya.

Pada tanggal 28 November 2022 saudara Herianto sudah tidak pernah melihat korban lagi, selanjutnya saudara Heri mencari korban dan menanyakan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga  Transaksi Sabu, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Sementara pada tanggal 16 Desember 2022 pagi saudara Herianto mendapat kabar bahwa di temukan mayat dengan indentitas tidak dikenal di perladangan di Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro Barat.

Adapun Hasil Pemeriksaan luar di Puskesmas Gunung Labu Kec. Kayu Aro.

“Jasad Tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban, “ ucap Kapolsek.

Untuk Memastikan, Personil Polsek Kayu Aro dan masyarakat membawa jenazah ke Puskesmas Gunung Labu untuk dilakukan pemeriksaan.

“Unit Inafis Sat-Reskrim Polres Kerinci yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo, S.E, M.M melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Gunung Labu Kec. Kayu Aro Barat,” jelasnya.

Baca Juga  Kasus Percobaan Penculikan Anak di Sungaipenuh Dilapor Ke Polisi, Ini Keterangan Kapolsek

Jarak lokasi ditemukannya mayat lebih kurang 3 KM dari Desa Kebun Baru Kec. Kayu Aro dan perjalan menggunakan sepeda motor kurang lebih 40 menit.“Diduga korban memiliki gangguan jiwa,” jelasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.