Polres Kerinci Gelar Jumat Curhat di Desa Pungut Tengah


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Polres Kerinci menggelar Jumat Curhat, di Desa Pungut Tengah, Kecamatan Air hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Jumat (27/01/2023).

Dihadiri langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian. Ia membuka ruang curhat, dipersilakan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau masukan.

“Baik itu terkait tindak kejahatan kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainnya. Intinya duduk bersama warga untuk mendengarkan keluhan, curhatan, maupun menyerap informasi langsung,” jelasnya.

Ia menerangkan, Jumat Curhat ini merupakan program quick wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Selain menampung curhatan masyarakat, ujarnya, Jumat curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

“Dalam Jumat Curhat tadi, banyak warga yang memberikan pertanyaan dan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapannya, mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas),” katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut juga digelar di seluruh Polsek jajaran yang intinya berdiskusi langsung dengan warga serta ada juga yang melakukan bhakti sosial.

Salah seorang warga yang ikut acara curhat, mengatakan dengan kegiatan itu warga Desa Pungut Tengah dan sekitarnya menjadi lebih mudah berdiskusi langsung dengan warga.

“Alhamdulillah, segala macam keluhan masyarakat langsung ditanggapi Kapolres. Hal ini menjadi terobosan baru POLRI agar lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.