Warga Desa Air Mumu Gelar Demo


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Warga Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci menggelar demo dihalaman kantor Desa, Kamis (2/2/2023).

Tak hanya demo, Warga juga Melakukan orasi depan kantor untuk menutut adanya transparasi pengelolaan dana desa tahun 2022 lalu.

Salah seorang warga desa Air Mumu usai menggelar demo, mengatakan tujuan kami masyarakat melakukan aksi protes untuk mempertanyakan tentang ada dugaan pembuatan SPJ Fiktif.

” Tidak hanya itu, kami melakukan aksi protes tersebut juga meminta agar kepala desa untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya,” kata salah seorang warga yang minta namanya tidak ditulis.

Akibatnya, aktivitas pelayanan di kantor desa setempat ikut terhenti setelah massa memaksa untuk melakukan pemasangan palang kayu di pintu masuk kantor desa.

Baca Juga  MTsN 1 Kerinci Sebut Uang Perpisahan Hasil Musyawarah Komite

Sejumlah petugas kepolisian dan TNI yang mengetahui adanya aksi tersebut juga mendatangi lokasi kejadian, untuk berupaya menenangkan massa guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pihak Polres kerinci juga melakukan dialog bersama pendemo dan tokoh masyarakat.

Namun, setelah berita ini dipublis, kepala desa Air Mumu Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci Jambi ini, belum dapat tanggapan.

Sementata Kabag Ops Polres Kerinci Thema aro’o Zebua, S.H.,M.H mengatakan, aksi demo warga Air Mumu tersebut bejalan dengan aman dan tertib. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.