Bupati Adirozal Buka Seminar Pendidikan APSI Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal, membuka seminar pendidikan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Kerinci, sekaligus HUT APSI ke-20, di panti asuhan Al Husna Siulak, Rabu (8/2/2023).

Bupati Kerinci, Adirozal memberikan apresiasi kepada APSI Kabupaten Kerinci yang telah menjalankan tugas sesuai dengan harapan bersama dan diharapkan dapat ditingkat lagi untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Kerinci.

“Pengawas sekolah memiliki peran sebagai pengawal utama dalam proses peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Tantangan global dan revolusi industri 4.0 di era Digital yang semakin kompleks menjadi pengawas sekolah,”Bupati Kerinci, mengingatkan kembali bahwa ada tiga peran penting pengawas sekolah dalam kaitannya dengan era Milenial. Pertama Pengawas sekolah sebagai seorang trainer, Kedua, Pengawas sekolah menjadi seorang Coach, dan Ketiga, Pengawas sekolah sebagai mentor.

Baca Juga  Peduli Petani, Pengamat: Ezi Kurniawan Figur Milenial Patut Diperhitungkan di Pilkada Kerinci 2024

Ketua APSI Kabupaten Kerinci Hj.Nailil Husna mengatakan, fungsi pengawas sudah sangat jelas, maka diharapkan pengawas sekolah di Kabupaten Kerinci bisa menggerakkan elemen-elemen pendidikan dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar.“Fungsi pengawas sudah sangat jelas, yaitu membina, membimbing, memantau, melatih, dan menilai kepala sekolah serta guru. Otomatis di era sekarang ini pengawas harus bisa menggerakkan kepala sekolah dan guru, tidak hanya diri sendiri,” ucap Hj. Nailil Husna.

Sementara itu Kadis Pendidikan H. Murison, mengharapkan kegiatan ini sebagai momentum untuk evaluasi diri dan untuk lebih semangat mendedikasikan ilmunya untuk Kerinci dan Indonesia. Pengawas merupakan maestro di bidang pendidikan, jadi mereka inilah yang dijadikan penuntun dan pendamping untuk memajukan dunia pendidikan.“Dunia pendidikan inikan investasi, hasilnya baru terlihat 20-50 tahun kedepan. Kita harapkan anak-anak di Kabupaten Kerinci yang saat ini masih di bangku PAUD, atau lainnya, suatu saat nanti bisa membangun Indonesia. Kita bangun mimpi. Itulah investasi kita 50 tahun kedepan,” terangnya. (adv)

Baca Juga  PD IWO Kerinci-Sungaipenuh: Tangkal Hoax Jelang Pilkada 2024
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.