Warga Protes, Perekrutan Pantarlih Desa Dujung Sakti Diduga Curang


INDOJATIPOS.COM, KOTO BARU—Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa Dujung Sakti Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh untuk Pemilu 2024 di protes warga setempat. Pasalnya, ada peserta tidak mendaftarkan diri, namun bisa lulus sebagai pantarlih.

Kekeliruan terkuak dalam Penetapan Hasil Seleksi Pantarlih Desa Dujung Sakti, dalam SK Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dujung Sakti, Surat Nomor. 002/PP. 06.1-Pu/ 1572.07.2004/2023 PPS Desa Dujung Sakri yang semula tidak ada namanya pada pengumuman hasil Administrasi, namun bisa lulus Pada saat pengumuman Nomor. 003/PP. 06.1-Pu/ 1572.07.2004/2023 TENTANG PENETAPAN PETUGAS PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH PEMILIHAN UMUM 2024 DESA DUJUNG SAKTI KECAMATAN KOTO BARU KOTA SUNGAI PENUH PASCA PEMETAAN TPS.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Panitia Pemungutan Suara Desa Dujung Sakti diduga dengan sengaja meloloskan nama Yeses Puti Linda YPL yang semula tidak mendaftarkan diri/tidak lolos tahap seleksi administrasi. Namun nama Yeses Puti Linda (YPL) dalam tersebut tiba-tiba muncul dan dinyatakan terpilih dalam seleksi Pantarlih.

“Hal ini menimbulkan tidak kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu di Desa dujung sakti, diawal tahapan saja PPS dujung sakti tidak mengedepankan asas pemilu LUBER JURDIL apalagi dengan tahapan selanjutnya? Mengingat Desa Dujung Sakti pernah melaksanakan PSU pada pilkada 2020, sungguh memalukan jika ini terjadi lagi di Kecamatan koto baru tepatnya desa dujung sakti juga ini telah melanggar kode etik penyelenggara, “ ungkap salah seorang warga Dujung Sakti yang nama minta dirahasiakan.

Baca Juga  Antisipasi Penyalahgunaan BBM, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Sementara Ketua PPS Desa Dujung Sakti, Aldepa dikonfirmasi terkait ada salah seorang petugas Pantarlih yang lulus diduga tidak melalui tahapan, sehingga diluluskan? Namun, Aldepa enggan membalas konfirmasi media indojatipos.com terkait hal tersebut. Chat WhatsApp tidak dibalas.(cr)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.