Gubernur, Wawako Antos Tiba di Desa Jatuhnya Helikopter yang Membawa Kapolda Jambi


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Gubernur Jambi Al Haris bersama Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni tiba di Desa Temiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, jam 00:16 WIB, Senin dini hari, 20 Februari 2023.

Haris dan Antos ibergerak cepat merespon helikopter membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan yang jatuh di kawasan hutan tersebut.

Ia langsung ke kantor Camat Batang Merangin yang dijadikan Posko evakuasi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi.

Tampak juga di posko evakuasi Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh Alvia Santoni.

Gubernur berbincang-bincang dengan warga setempat terkait wilayah atau area yang disebut titik helikopter mendarat darurat. Ia meminta warga setempat yang berkebun di area titik helikopter untuk ikut mencari.

Baca Juga  Dua Gadis Cantik Asal Koto Majidin Mudik Dilapor Hilang

“Minta tolong juga dengan masyarakat yang ada di kebun-kebun dekat area titik helikopter dikabarkan mendarat darurat untuk ikut mencari. Pagi ini untuk cepat evakuasi harus lebih dari satu helikopter. Jadi berbagai upaya untuk evakuasi harus dilakukan,” kata Al Haris.

Diketahui, hingga sekarang tim gabungan masih berjalan kaki masuk hutan rimba untuk menolong mereka. Sementara jalur udara dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Diperkirakan tim jalur darat itu tiba dilokasi kejadian pada Senin siang. Dalam rombongan kapolda, Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbuhan, Korpspripim Polda Jambi Kompol Yani, dan ajudan kapolda, serta tiga crew helikopter AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo.

Baca Juga  Keren, Yuza Caleg Termuda Dapil 4 Jambi Tembus 30 Ribu Suara

“Karena medan sulit daerah perbukitan jadi tim darat tetap lanjut, tapi untuk tim udara sementara dihentikan dan dilanjutkan besok pagi,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto.

Seluruh korban dipastikan selamat, namun ada yang mengalami luka-luka. Sedangkan Kapolda Jambi mengalami patah tulang pada bagian tangan sebelah kanan.

Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, diduga karena cuaca buruk.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Bandara Sultan Thaha Jambi di Kota Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo Kerinci. Kunjungan itu untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Baca Juga  Diduga Ada Pengelembungan Suara, Sidang Pleno PPK Gunungraya Diwarnai Protes

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Jambi agar pak Kapolda dalam keadaan selamat dan bisa segera dievakuasi oleh tim yang sudah bergerak menuju ke lokasi,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.