Hazrun Depati Muaro Langkap Gelar Doa Bersama dengan Sesepuh Adat, Sebelum Evakuasi Kapolda Jambi


INDOJATIPOS.COM, Kerinci—Berhasilnya evakuasi Kapolda Jambi berserta 7 korban dari titik jatuhnya helikopter di Bukit Tamiai, Kerinci Jambi, oleh Tim SAR Gabungan tentu tidak terlepas dari dukungan, bantuan dari Masyarakat Lembaga Adat Depati Muaro Langkap Tamiai, Kerinci Selasa (21/2/2023).

Dukungan itu berupa, Depati Muaro Langkap beserta sesepuh adat, anak jantan dan anak batino melakukan doa bersama dan ritual adat yang bertempat di Gedung adat Depati Muara Langkap Tamiai. Dimana titik jatuhnya helikopter tersebut dalam wilayah hutan Depati Muara Langkap Tamiai.
Ketua Lembaga Adat Muara Langkap, Depati Hazrun mengatakan, pihaknya didatangi oleh perwakilan dari Polres Kerinci, dan pertamuan dengan Bupati Kerinci, Walikota Sungaipenuh, Dandim dan Wakapolres untuk meminta melakukan ritual adat dan doa bersama.

Baca Juga  690 Ribu Uang Perpisahan MTSN 1 Kerinci Dikeluhkan, Walimurid: Dimana Cari Uang, Kami Buruh Tani

“Percaya atau tidak percaya terserah, pagi kemarin kita bersama sesepuh adat, anak jantan dan anak batino melakukan ritual adar di Gedung adat dan dilakukan sikapur sirih serta meminta petunjuk secara gaib,” kata Hazrun Depati Muaro Langkap Tamiai, Rabu (22/2/2023) seraya mengakui, saat ritual adat, 3 anak batino alami kesurupan.

Depati Muaro Langkap Hazrun, Anggota DPRD Kerinci Panca Rapat Bersama di Posko Kantor Camat Batang Merangin
FOTO: Depati Muaro Langkap Hazrun, Anggota DPRD Kerinci Panca Rapat Bersama Gubernur Jambi, Dandim di Posko Kantor Camat Batang Merangin Saat Melakukan Evakuasi Kapolda Jambi dan Korban Lainnya.

“Sebelum kejadian, beberapa hari lalu orang hilang disana, allhamdulilah berhasil ditemukan,” ucapnya.
“Allhamdulilah.. Bapak Kapolda Jambi Bersama korban lainnya berhasil dievakuasi melalui udara dan bantuan tim darat gabungan masyarakat yang di pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Kerinci,” ujarnya.

Baca Juga  PAN Terbitkan Rekomendasi untuk Fadli Sudria di Pilkada Kerinci

Depati Muaro Langkap juga memastikan, rombongan tim evakuasi darat telah Kembali dari titik evakuasi
Helicopter yang jatuh di hutan. “Sekitar 50 orang tim gabungan dipimpin kapolres Kerinci sudah keluar dari hutan tadi malam, “ tambahnya.
Adapun tim evakuasi darat dari Lembaga Depati Muaro Langkap yang ikut menyalurkan logistik terdiri dari Masyaralat, pemuda serta Komunitas Tamiai Trail Club (TTC) yang suport oleh Panca, anggota DPRD Kabupaten Kerinci Dapil Batang Merangin.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.