Truk Bermuatan Kayu Diduga dari Illegal Logging di TNKS Muara Emat Ditangkap


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Perambahan hutan dengan illegal logging diduga di Taman Nasional Kerinci Seblat masih saja terjadi. Rabu siang, (1/3/2023) sebuah truk berisi kayu balok pecahan di kabarkan ditangkap oleh Polsek Batang Merangin, Polhut di jalan umum Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Menurut informasi media indojatipos.com, truk
Colt diesel Nomor Polisi BA 8313 SN yang berisi 5 kubik kayu olahan mesin sinso itu diduga hasil pembalakan di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Truk tersebut dibawa langsung ke Mapolres Kerinci.

Kepala Seksi I TNKS Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan, bahwa adanya penangkapan truk berisi kayu illegal logging di Desa Muara Emat.

“Iya, saya lagi di perjalanan menuju kantor, untuk jenis kayu meranti merah,” kata Nurhamidi ketika dihubungi indojatipos.com tadi sore.

Baca Juga  Kurang dari 24 Jam, Satreskrim Polres Kerinci Tangkap Pelaku Pencurian Mobil

Dikonfirmasi asal kayu tersebut? Nurhamidi tak menampik, bahwa kayu itu berasal dari TNKS. “Dugaan sementara dari TNKS daerah Batang Merangin, untuk jelasnya kita tanya lagi dengan teman-teman dari Muara Emat,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Batang Merangin IPTU Julisman dikonfirmasi terkait adanya penangkapan tersebut membenarkan.

“Iya, tadi truk berisi 5 kubik kayu meranti merah tertangkap tangan di Muara Emat. Mobil dan Barang bukti kita serahkan ke Reskrim Polres Kerinci, “ujar Kapolsek Batang Merangin.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.