Pengurusan Izin Hutan Produksi, Fadli Sudria Datangi Dirjen PKTL


INDOJATIPOS.COM— Perjanjian pinjam pakai hutan produksi yang berada di Renah Pemetik Kabupaten Kerinci Dr. Fadli Sudria SE M. Hum mendatangi Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL).

Kedatangan ini Fadli Sudria didampingi Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, KPH Kerinci serta Dinas PUPR Provinsi Jambi. Poin pertama adalah menindaklanjuti rapat hasil rapat diruang BAPPEDA Kabupaten Kerinci beberapa hari lalu.

Perjanjian pinjam pakai kawasan hutan produksi yang berada di wilayah Renah Pemetik. Perjanjian ini Tahun 2022. Namun salah satunya adalah AMDAL dan RTRW.

Fadli Sudria menyayangkan sikap pemerintah daerah Kabupaten Kerinci. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Kerinci baru menganggarkan Tahun 2023.

Akibatnya, anggaran Provinsi Jambi yang seyogyanya bisa dikucurkan di Renah Pemetik Kabupaten Kerinci tidak dapat terlaksana.

Baca Juga  PAN Terbitkan Rekomendasi untuk Fadli Sudria di Pilkada Kerinci

“Namun sayang baru di anggarkan oleh Kabupaten Kerinci Tahun 2023 ini. Belum terlaksana sehingga anggaran Provinsi Jambi untuk Renah Pemetik belum bisa di laksanakan,”tegasnya Kamis, (2/3/2023).

Fadli berpendapat jangan sampai dalam pelaksanaan nanti ada aturan yang di tabrak, dan selanjutnya tetap berkoordinasi dengan Dirjend Kehutanan.

“Sangat disayangkan kedatangan saya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, KPH Kerinci Neneng dan Dinas PUPR Provinsi Jambi ke Kementrian KLHK RI menindak lanjuti rapat di ruang BAPPEDA Kabupaten Kerinci terkait dengan pejanjian pinjam pakai hutan produksi yang berada di Renah Pemetik, perjanjian tersebut tahun 2020 namun salah satunya adalah amdal dan rtrw,”tegas Fadli.

Sementara itu menurut Kepala KPH Kerinci Neneng Susanti membenarkan adanya kunjungan kerja ke Kementrian KLHK RI. “Iya kita sudah memberikan kemudahan utk perizinan pinjam pakai jalan di hutan produksi Renah Pemetik namun pemerintah daerah kurang responsif dalam menyelesaikan syarat sesuai dengan perjanjian,”jelas Neneng.

Baca Juga  Viral, Siswa SD Tertinggi di ‘Dunia’ Sagil Asal Kerinci

Untuk itu, APBD Provinsi Jambi belum bisa direalisasikan sekarang. “Kita tunggu Pemkab membuat amdal dulu baru boleh bekerja. Intinya tetap mengacu pada peraturan yang ada,”sebutnya. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.