Korupsi Dana Hibah, Eks Ketua KPU Tanjabtim Kembali Ditahan Kejari


INDOJATIPOS.COM— Makamah Agung (MA) menerima kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Tanjung Jabung Timur terhadap vonis bebas dua terdakwa korupsi Dana Hibah KPU Tanjabtim Pilkada 2020 oleh Pengadilan tipikor Jambi.

Bersasarkan Amar Putusan Nomor : 6608K/Pid.sus/2022 Menyatakan terdakwa Nurkholis telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana “Korupsi Secara Bersama-sama”.

Eks Ketua KPU Tanjabtim itu dijatuhkan Pidana terhadap terdakwa dengan Pidana Penjara selama 4 (Empat) Tahun dan Pidana denda sebesar Rp.50.000.000.00 (lima puluh juta rupiah). Dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan
Dan Memerintahkan terdakwa untuk ditahan.

“Berdasarkan hasil putusan Kasasi di Makamah Agung, Kasi Pidsus bersama Kajari Tanjabtim lengsung mengeksekusi terdakwa Nurkholis yang sedang dirumahnya Perumahan Lazio Kota Jambi,” kata Kajari Tanjabtim Yenita Sari melalui kasi Pidsus Reynold kepada indojatipos.com, tadi malam Rabu (8/3/2023).

Selain Nurkholis Eks Ketua KPU Tanjabtim di eksekusi, mantan Pengacara KPU Tengkuh Ardiansyah juga dilakukan eksekusi berdasarkan
dengan amar Putusan Nomor : 314K/Pid.sus/2023.

“Terdakwa Tengku Ardiansyah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Dengan sengaja merintangi penyidikan terhadap para saksi dalam perkara korupsi,” ( Obstraction of Justice ) ungkap Kasi Pidsus Reynold.

Terdakwa Tengku Ardiansyah juga dijatuhkan pidana penjara selama 3 (tiga) tahun dan denda sejumlah Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan.

Tengku Ardiansyah diamankan oleh Kejari Tanjabtim
Pada Rabu tanggal 8 Maret 2023 pukul 20.00 Wib bertempat di Perumahan Ratu Mas Talang Bakung, Jambi.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.