Bupati Adirozal Dampingi Kunjungan Wamendes PDTT Budi Arie di Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal bersama Ketua TP PKK Hj Nailil Husna, mendampingi Kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI Budi Arie Setiadi beserta Istri Zara Murzandina, di Kabupaten Kerinci, Selasa (14/3/2023).

Bupati Kerinci Adirozal, menyambut baik kunjungan Wamemdes PDTT RI bersama para Direktur di Kabupaten Kerinci. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan seluruh kades dalam mengelola desa dengan baik.

“Selamat datang di Kabupaten Kerinci, kedatangan Wamendes PDTT beserta rombongan merupakan kehormatan bagi kami, serta berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada Masyarakat Kerinci terkait pengelolaan Perhutanan Sosial,” kata Bupati Adirozal.

Ditambahkan Bupati Adirozal, melalui kegiatan ini maka para kepala desa akan mengetahui bagaimana cara mengelola dan memanfaatkan hutan tanpa harus dimiliki, dengan menanam kayu manis dan kopi dibawahnya.
“Kita sampaikan kepada Bapak Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi, bahwa di Kabupaten Kerinci banyak terdapat Hutan TNKS yang tidak bisa garap, sedangkan populasi penduduk terus bertambah, yang bisa digarap hanya 46 persen. Maka melalui kegiatan rakor dan Workshop hari ini masyarakat kita akan mengetahuinya,” ucap Bupati Kerinci.

Baca Juga  Hutang Makan Minum Pemkab Kerinci Capai Rp 1 Milyar, Randu: Silakan Dibayar

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi, mengajak seluruh kepala Desa di Kabupaten Kerinci untuk bersama-sama menggali potensi yang ada di desa serta memamfaatkan Dana Desa dengan sebaik mungkin, demi kemajuan masyarakat yang ada di Desa.
“Kenali potensi Desa masing-masing serta kembangkan, agar membawa Desa-desa di Kerinci bisa maju dan berkembang, tidak ada lagi Desa tertinggal semua Desa harus sudah Mandiri,” ujar Wamenes Budi Arie.

Turut mendampingi, Direktur dari Kementerian KLHK, Ketu ADKI, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, DPRD Provinsi Jambi, Forkopimda, dan Sekda Zainal Efendi.
Usai membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Kerinci dan Workshop Nasional di Aula Kantor Bupati Kerinci, Wamendes bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Pentagen, guna melihat Bumdes Taman Pertiwi Desa Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Objek Wisata Alam Rawa Bento di Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh. (adv)

Baca Juga  Keren, Yuza Caleg Termuda Dapil 4 Jambi Tembus 30 Ribu Suara
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.