Jumat Curhat, Kapolres Masuk Kampus IAIN Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Polres Kerinci setiap hari Jumat menggelar pertemuan. Kali ini, Polres Kerinci Jumat Curhat di Halaman IAIN Kerinci yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas IAIN Kerinci DR. H. Asa’ari, M.Ag dan perwakilan dari Mahasiswa Universitas IAIN Kerinci, Jumat (17/03/2023).

Hadir juga Wakil Rektor I IAIN Kerinci DR. Jamin, M.Ag, Wakil Rektor II IAIN Kerinci DR. Djafar Ahmad, M.Ag, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran, Kepala Dinas PMD Pemkab. Kerinci Drs. H. Sahril Hayadi, Kepala Dinas Parawisata Pemkab. Kerinci Juanda S, Kepala Dinas Perijinan Pemkot Sungai Penuh Afyar, Ketua Kadin Sungai Penuh H. Armen Arafah, Kampus STIA Nusa Sakti Alam Kerinci DR. Masnon, Kampus STIE Sakti Alam Kerinci, Para Pelaku Usaha antara lain BUMDES Rawa Bento, BUMDES Sungai Rumpun, BUMDES Karya Bakti, Hotel Airia, UMKM Hydro Pondok, Usaha Alat Peraga Ketrampilan, Ketua Bumdes Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Penggiat Media Sosial Wisnu, Kepala Seksi Wilayah I TNKS Nurhamidi.

Baca Juga  Jambore PKK, HKG Tingkat Kota Sungai Penuh Berlangsung Spektakuler

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, juga Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan terjadi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,” ujar Kapolres.

Sedangkan untuk gangguan nyata, kata Kapolres, seperti kenakalan remaja, pelecehan seksual, KDRT, Tarkam/Tarpok, penyalahgunaan Narkoba, ugal-ugalan saat berkendara di jalan, pemalakan, pemerasan dan penganiayaan serta penyakit masyarakat lainnya meliputi prostitusi, minuman keras dan mabuk-mabukan serta judi.
Untuk mencegah itu, mantan Kapolres Empat Lawang Polda Sumsel ini mengingatkan serta mengajak para Stakeholder bersama-sama berperan aktif membantu jajaran Polres Kerinci.
“Caranya, dengan menghimbau masyarakat agar menjauhi perbuatan negatif seperti halnya mengkonsumsi minuman keras, Narkoba, perkelahian antar pelajar, pergaulan dan seks bebas, judi serta ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” katanya
Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kerinci tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera,” terang AKBP Patria .
“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya,” Tutup Kapolres Kerinci.(rco/hms)

Baca Juga  Program TMMD Ke 120, Pj Bupati Asraf : Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.