Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Gunung Kerinci Bagikan Sembako


INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Pandemi Covid-19 memberi dampak pada perekonomian masyarakat, tak terkecuali masyarakat menengah ke bawah. Mereka yang menggantungkan hidupnya dari mengojek, berdagang, maupun sektor swasta lainnya, pendapatannya menurun drastis. Bahkan ada beberapa yang kehilangan pekerjaan.

Untuk meringankan beban ekonomi warga, Polsek Gunung Kerinci jajaran Polres Kerinci menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Semoga bantuan sosial ini (paket sembako) dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi warga,” kata Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kapolsek Gunung Kerinci IPTU Alti Irawan saat ditemui usai membagikan paket sembako ke Rabiah, 75 Tahun, Rt 01 Kelurahan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga  Salah Satu Bacalon Bupati Kerinci Pasang Atribut Partai, Demokrat: Rekomendasi Belum Keluar

Menurutnya, baksos dilaksanakan oleh seluruh polres di jajaran Polda Jambi. Untuk wilayah hukum Polres Kerinci, paket sembako diberikan kepada warga di masing-masing lingkungan polsek.

“Bingkisan sembako ini dari zakat profesi anggota Polres Kerinci dan jajaran, Insya Allah aksi sosial ini berkelanjutan, nanti setiap minggu kita akan bagikan paket sembako,” jelasnya.

Selain untuk meringankan beban ekonomi warga, lanjutnya, pemberian paket sembako juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana komunikasi dengan warga untuk mengetahui kondisi mereka secara langsung.

“Ini komunikasi awal kita dengan warga, sehingga kita bisa mengetahui kebutuhan mereka. Apa yang mereka butuhkan bisa terdeteksi. Kita semua berharap agar ke depannya situasi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh akan lebih baik lagi. Seluruh rakyat Indonesia senantiasa dilindungi Allah SWT,” pungkasnya.(adv/rco)

Baca Juga  Pemkab Kerinci Ajak Masyarakat Berantas Nyamuk dengan 3M
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.