Ketua TP PKK Sungaipenuh Gelar Safari Ramadhan


INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH- Memasuki hari ke 12 bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Ketua TP-PKK Kota Sungai Penuh Herlina Ahmadi melakukan kegiatan safari Ramadhan di masjid Jamiatul Ikhlas, Desa Koto Baru Kecamatan Tanah Kampung Senin (3/4/2023).

Kegiatan diawali dengan ceramah dari buya Afriandi, S.Pd, di tambah sambutan dari ketua TP-PKK Kota Sungai Penuh. Selanjutnya Herlina Ahmadi membuka bazar Ramadhan yang di adakan Dinas Perindang bekerja sama dengan Bulog Kota Sungai Penuh.

Herlina Ahmadi mengatakan tujuan kegiatan safari ini adalah selain untuk meningkatkan silaturahmi dengan para kader PKK di wilayah, juga dalam rangka mengingatkan untuk terus memperbanyak I’tikaf selama bulan ramadhan.”Amalan di bulan Ramadan yang dianjurkan pertama adalah dengan memperbanyak i’tikaf. Menghabiskan waktu luang selama menjalankan ibadah puasa” kata Ketua TP.PKK

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

Selanjutnya, Herlina menambahkan Safari Ramadhan hari paertama yang di lakukannya yang berlokasi di Desa Koto Baru Kecamatan Tanah Kampung ini juga dengan tujuan untuk melihat langsung keadaan sosial masyarakat di wilayah seluruh kota Sungai Penuh, dan nantinya safari Ramadhan ini akan di laksanakan secara bergiliran di seluruh Kecamatan yang ada dalam lingkuo Kota Sungai Penuh.

“Kami sangat bersyukur sekali di fase Ramadhan kali ini, kami bisa mengajak warga masyarakat bersyukur untuk menyambut bulan penuh barokah ini, karena di bulan Ramadhan tahun ini kita diberi kelancaran dan kelonggaran kegiatan untuk menjalankan ibadah secara bersama-sama,” tutur Herlina

Terakhir, Herlina Ahmadi mengaku sangat mengapresiasi pengurus TP- PKK Kecamatan Tanah Kampung maupun TP-PKK Kota Sungai Penuh sehingga rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 H hari pertama ini berjalan lancar. “Teriring doa semoga kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini mendapat berkah, dan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga Kota Sungai Penuh.,” tutupnya. (adv)

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.