Apt Rucita S.Farm Pimpin Ketum DPD BMI Provinsi Jambi, Ini Tujuannya


INDOJATIPOS.COM— Apt Rucita A. S.Farm resmi menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Benteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jambi.

Resminya menjadi Ketum DPD BMI Jambi melalui mandat yang diterimanya, pada Rabu (12/4/4/2023) di ruang kantor PDIP Jambi.

“Allhamdulillah, saya dipercayai ketum BMI Jambi, tentu ini amanah yang saya jalankan. Waktu dekat akan berkonsolidasi dan berkoordinasi dengan kader-kader dan pengurus BMI yang tersebar di provinsi Jambi,”ujar Rucita.

Kepada awak media ini, dirinya juga mengungkapkan, bahwa ia merasa bangga dan berani untuk bergabung dalam organisasi ini karena menurutnya hal ini merupakan hal yang baru baginya dan tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan motivasi bagi kaum-kaum perempuan dalam meningkatkan partisipasi perempuan di bidang politik tidaklah mudah, mengingat Indonesia masih terhalang budaya patriarki, menurutnya juga memang sudah banyak perempuan yang tangguh dan berpendidikan. Sebaiknya kaum perempuan dapat diberi akses dan ruang, khususnya di bidang Polhuhankam (Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan).

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

“Saya ingin mendorong kaum perempuan agar menduduki posisi-posisi strategis dan dapat berperan lebih dalam penyusunan kebijakan serta pengambilan keputusan,” terangnya.

Dirinya mengatakan akan melebarkan dan mengibarkan sayap organisasi BMI ini di Provinsi Jambi. ” Sesuai dengan nama organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) ini target kita milenialnya yang benar-benar solid dan loyal dalam mengembang sayap Partai PDIP di Provinsi Jambi ini,” jelasnya.

“Kita juga akan melebarkan dan merangkul pemuda pemudi di Provinsi Jambi yang mempunyai ide, kreatifitas, dan visi misinya yang memang ingin juga ikut serta membangun Negeri apalagi daerah Provinsi Jambi kita sendiri bersama partai PDI ,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, BMI sendiri dalam merangkul kader akan terbuka untuk semua yang ingin menjadi bagian didalam organisasi ini.

Baca Juga  Kejari Sungaipenuh Tetapkan Manager Hotel GH Jambi Jadi Tersangka

“Kita tidak baku, yang jelas jika visi misinya positif untuk ikut membangun dan memberikan sumbangsi dalam artian ikut menyumbangkan tenaga, pikirannya untuk membangun Provinsi Jambi ini pastinya kita rangkul,” tutupnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.