Polsek Sungaipenuh Tingkatkan Patroli, Cegah Tindakan Kejahatan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh—Polsek Sungai Penuh meningkatkan Patroli malam hari sebagai antisipasi terjadinya Kenakalan Remaja baik itu tawuran/ perkelahian antar kelompok remaja, penggunaan miras, pemalakan/ premanisme serta mencegah tindak pidana lainnya.

Patroli ini menyasar kepada para remaja yang sedang berkumpul disuatu tempat yang rawan terjadinya gesekan antar remaja.

“Kami dari Polsek Sungai Penuh akan melakukan razia terhadap remaja yang masih berkumpul dimalam hari yang sudah melebihi batas jam kewajaran bagi remaja dan kami juga akan menghubungi orang tua para remaja yang terjaring razia apakah para remaja tersebut keluar malam sudah izin orang tua ataukah terjadi pembiaran,” kata Kapolsek Sungai Penuh, AKP Bagus Faria, SIK., MH.

Ia menghimbau masyarakat Kota Sungai Penuh, utamanya generasi muda, agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum demi terciptanya kondisi aman dan kondusif. Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh orang tua yang masih memiliki anak-anak dibawah umur jangan terlalu diberikan kebebasan dan para orang tua harus selalu mengecek keberadaan anaknya dan dengan siapa anaknya bergaul, jangan sampai anak anak tersebut menjadi pelaku maupun menjadi korban tindak pidana yang merugikan masa depan anak tersebut maupun orang lain.

Baca Juga  Antisipasi Penyalahgunaan BBM, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Kemudian juga Patroli di Jam rawan dan tempat rawan akan lebih ditingkatkan oleh Polsek Sungai Penuh mengingat para remaja masih dalam situasi libur sekolah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas lainnya.

Kapolsek Sungai Penuh juga menyikapi beberapa kejadian yang viral di media sosial terkait adanya perkelahian di wilkum Polsek Sungai Penuh menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing emosi dan melakukan perbuatan yang berujung pidana maupun meningkat menjadi konflik sosial yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat sekitar yang ikut menjadi korban. Bila menjadi korban dan merasa dirugikan segera laporkan Ke Polsek Sungai Penuh agar permasalahan tersebut bisa ditindaklanjuti baik melalu proses hukum yang berlaku maupun melalui Restoratif Justice. Segala permasalahan pasti ada jalan keluar yang lebih santun dan dapat diterima pihak-pihak yang bersengketa.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Selama ini situasi wilayah Hukum Polsek Sungai Penuh selalu aman dan nyaman. Polsek Sungai Penuh siap mengamankan, mencegah bahkan memberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku agar jangan sampai terjadi lagi aksi perkelahian maupun kriminalitas lainnya. Mari kita semua Warga Kota Sungai Penuh sadar pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban agar kemanapun kita berada dan beraktifitas selalu nyaman dan tenang,” kata Kapolsek Sungai Penuh.(cr)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.