Bupati Kerinci Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si, Pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 yang diadakan di Lapangan Upacara SMP Negeri 14 Kerinci, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci. Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, Ketua DPRD, staf ahli Bupati Kerinci, Asisten Sekda Kerinci, Kepala OPD Kabupaten Kerinci, Kabag Lingkup Setda Kerinci, camat, dan kepala sekolah se-Kabupaten Kerinci, Selasa (2/5/2023).

Dalam upacara tersebut, Bupati Kerinci membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Bupati Kerinci mengingatkan bahwa pendidikan merupakan aspek penting dalam pembangunan nasional dan harus terus ditingkatkan untuk mencapai cita-cita bangsa.
Bupati Kerinci juga menekankan pentingnya mendidik anak-anak dengan budaya Kerinci, budaya Jambi, dan nilai-nilai agama Islam. Menurutnya, pendidikan tidak hanya tentang akademik, tetapi juga tentang pengenalan budaya dan nilai-nilai yang melekat pada masyarakat setempat.

Baca Juga  C Plano Bertipe-x, Dugaan Kecurangan Pileg di Gunung Raya Terkuak

Setelah upacara, dilakukan penanaman pohon Pohon Pelindung di SMP Negeri 14 oleh Bupati Kerinci, Ketua TP-PKK, Asisten I, dan Ketua DPRD. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga sebagai simbol dari komitmen Kabupaten Kerinci dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kerinci juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.