Nyasar, Kehabisan Uang, Pasutri Asal Jakarta Dipulangkan Polres Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Nasib pilu dialami Andrian (41) warga Jahar Baru Jakarta. Ia bersama istrinya serta seorang anaknya nyasar ke Kabupaten Kerinci hingga terlantar.

Hal itu diketahui saat keluarga ini mendatangi Mapolres Kerinci, Senin (15/5/2023) kemarin. Mereka terpaksa ke Polres Kerinci karena telah satu bulan di Kerinci dan kehabisan uang belanja.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian melalui AIPDA Swadianto Simamora anggota Sampta Polres Kerinci dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan, suami istri dengan seorang anak itu datang ke Polres memohon bantuan untuk dapat membatu kepulangan mereka kembali kekampung halaman ke Pulau Jawa.

“Karena mereka sudah tidak mempunyai uang lagi,” ujar AIPDA Swadianto.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Menerima laporan tersebut ujarnya, bagian SPKT I Polres Kerinci langsung bergerak cepat mencari solusi agar pasangan suami istri ini bisa pulang. Sekira pukul 13.15 Wib, suami istri dan anaknya ino dapat dikirim ke kampung halamannya menuju pulau jawa melalui via darat sungai penuh tujuan Jakarta.

“Mereka kita pulangkan memakai jasa PT SIL Truck fuso bok,” ujarnya.

Diceritakannya, pasangan suami istri itu pada satu bulan yang lalu dari Jakarta mau pergi ke Brastagi Medan. Dimana perjalanan dari Jakarta, mereka menumpang mobil ekspedisi.

“Namun mobil yang mereka naiki tersebut ternyata tujuan ke Kayo Aro Kerinci. Sehingga mereka nyasar sampai ke Kerinci ini,” jelasnya.

Baca Juga  Kabur ke Kota Jambi, 3 Pelaku Tindak Kekerasan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Sesampai Kerinci, suami istri dan satu anak ini kebingungan tidak tahu arah dan tujuan. Mereka pun ditampung oleh warga kayu aro yang kasihan melihat mereka nyasar.

“Oleh warga mereka akhirnya disarankan untuk melapor keadaan mereka ke Polres Kerinci. Makanya mereka sampai ke sini,” ungkapnya.

“Kini mereka telah berhasil kita pulangkan ke Kampung halaman mereka,” pungkasnya. (cr)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.