Kabar Gembira, Dispora & KONI Sungaipenuh: Dana Cabor Segera Dicairkan


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh— Kabar gembira untuk Cabor-cabor di Kota Sungaipenuh. Dalam waktu dekat, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sungaipenuh bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Sungaipenuh tengah mempersiapkan berkas administrasi pencairan Dana.

Dana untuk atlet seperti dana Pembinaan, TC, Gizi dan Puding dan lainnya akan dicairkan dalam beberapa hari kedepan. Tentu semua berkas administrasi lengkap untuk proses pencairan uang negara tersebut.

Namun, pemerintah Kota Sungaipenuh melalui pos anggaran di Dispora telah disiapkan anggaran untuk atlet, cabor yang mengikuti Porprov 2023 di Kota Jambi.

“Dinas sudah siap untuk pencairan kapan saja asal lengkap Administrasi. Untuk Berkas-berkas pencairan kita lagi menunggu kelengkapan dari KONI. Namun, SK Plt Ketua KONI baru keluar dalam minggu kemaren. Dan dinas sudah koordinasi juga dengan KONI,” ujar Kadispora Donfitraya ketika dikonfirmasi, Senin malam (29/5/2023).

Baca Juga  Wako Ahmadi Buka Diklatsar Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Terkait adanya desakan dan pertanyaan dari Pengurus cabor dan salah satu anggota Dewan menilai Dispora menghambat pencairan dan Cabor! Namun, hal itu Dispora tentu berhati-hati dalam proses dana hibah tersebut.

“Tidak mungkin Saya selaku kepala Dinas olah raga untuk menghambat. Apalagi saya seorang Mantan Atlit mantan pelatih dan sangat tahu kebutuhan Atlit. Masalah pencairan anggaran memang harus ikuti prosedur dan aturan nya, jangan kita disalahkan tentu ada SOPnya,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Plt KONI Kota Sungaipenuh Khairi dikonfirmasi mengutarakan, Koni saat ini tengah mempersiapkan berkas administrasi cabor, data atlet, pelatih dan official.

“Ini kita sedang lembur bersama sekretariat dikantor sedang menginput data semua atlet, cabor dengan cara by name by address secara online dengan sistem yang ada di KONI Provinsi Jambi, mudah-mudahan Rabu atau kamis depan sudah dilakukan pencairan dengan regulasi atau peraturan yang ada,” kata Khairi.

Baca Juga  Wako Ahmadi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Sungai Penuh

Khairi juga berharap kepada pengurus cabor atlet, pelatih bersabar. Karena SK Plt Ketua KONI baru keluar. “Proses berkas administrasi sudah rampung 90 persen, mudah-mudahan dalam minggu dapat diproses pencairan. Karena kita juga melakukan pembukaan TC semua cabor,” jelasnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.