Dihadiri Gubernur, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Wedi Iman Pramono di Koto Bento


INDOJATIPOS.COM, Kerinci— Gubernur Jambil Al Haris bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh melakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris almarhum Wedi Iman Pramono, Jumat (23/6/2023).

Penerima santunan tersebut merupakan seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi adalah warga Desa Koto Bento, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh.

Penyerahan santunan ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Sungaipenuh, dihadiri Dinas LH Provinsi Jambi, Kepala Desa Koto Bento, tokoh masyarakat ke kepada ahli waris orang tua almarhum Wedi Imam Pramono dengan besaran santunan sebesar Rp. 42.000.000.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung kepada ahli waris di kediamannya di Desa Koto Bento, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh.

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, semua Non ASN di Provinsi Jambi di ansuransi dan termasuk di anggaran yang dikuncurkan kepada seluruh desa juga ada bantuan untuk masyarakat ekstrim.

“Ini sangat penting kita berikan santunan jaminan dari BPJS ketenagakerjaan, jaminan ini diberikan kepada ahli waris. Pemrov Jambi mengharapkan kepada Desa agar memberikan bantuan kepada warga miskin ekstrim seperti kebutuhan melanjutkan sekolah dan kuliah,” jelasnya Al Haris.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh, Yogo Iman Kristianto menyampaikan, sebagai pihak penyelenggaran jaminan sosial ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada almarhum Wedi Iman Pramono sebagai PTT di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

“Jaminan kematian ini diberikan karena almarhum meninggal dunia, ini sebagai bentuk perhatian pemprov Jambi, maka yang bersangkutan berhak menerima santunan Jaminan kematian,” ujar Yogo Iman Kristianto.

Baca Juga  Lagi, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Yogo Iman Kristianto mengajak seluruh pekerja, baik di sektor formal, informal, perangkat desa dan seluruhnya agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini terbuka untuk seluruh pekerja di indonesia, khususnya di Provinsi Jambi untuk mendapatkan kesejahteraan pekerja dan keluarga dapat terlindungi,” ucapnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.