Meresahkan, Petugas Ronda Pasar Amankan Pelaku Pencurian


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh—Aksi pencurian barang pedagang yang meresahkan di Pasar Tanjung Bajure dan Pasar Baru Kota Sungaipenuh akhirnya diungkap. Seorang pelaku berhasil diamankan petugas Ronda dan Satpam, pukul 00.00 WIB Senin (26/6/2023).

Pelaku diamankan, karena tertangkap tangan mecuri barang pedagang di sebuah lapak di pasar baru. Saat diamankan, petugas ronda juga mengamankan sebuah pahat yang disimpan di pinggang pelaku.

“Pelaku kami amankan, karena tertangkap tangan mengambil kue pedagang, dan ditubuh pelaku, kami juga temukan pahat untuk mencongkel meja lapak,” ujar Doni Hamizon salah seorang petugas Ronda jaga malam pasar tanjung bajure dan pasar baru kepada media indojatipos.com.

Doni juga mengatakan, sejak kejadian pencurian sayur yang videonya viral sejak 14 Juni lalu, pihaknya Bersama petugas ronda jaga malam Bersama Satpam melakukan memperketat penjagaan dengan setiap jam melakukan patroli. “Tadi malam hari ke 9, kami berhasil mengamankan pelaku yang telah meresahkan. Pelaku lalu kami bawa ke Pos Jaga, bahwa pelaku yang tertangkap tangan mengakui sudah 7 kali mengambil barang pedagang,” jelasnya.

Baca Juga  Lagi, Satreskrim Polres Kerinci Kembali Sidak SPBU

Dilajutnya, setelah dibawa ke Pos Jaga, esok paginya Petugas jaga dan Satpam dihadiri Babin, Bhabinkatibmas membawa pelaku ke Polsek Sungaipenuh. “Pelaku sudah kita serahkan ke pihak kepolisian, untuk proses hukum,” imbuhnya.

Rina, Salah seorang pedagang Cabe Pasar Tanjung Bajure, mengapresiasi kepada petugas ronda jaga malam serta Satpam yang telah mengamankan pelaku pencurian yang meresahkan selama ini. “Alhamdulillah, diduga pelaku sudah tertangkap, terimakasih kasih petugas ronda malam,” ucapnya. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.