Bupati Adirozal Lantik dan Ambil Sumpah 131 Guru Fungsional di Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Bupati Kerinci Adirozal, melantik dan mengambil sumpah pengangkatan Pertama dalam jabatan Fungsional 131 Guru di Kabupaten Kerinci, yang bertempat di Aula Panti Asuhan Baitul Husna, Selasa (11/7/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji didasarkan atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 17 tahun 2020. Dimana PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Murison mengatakan 131 guru fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatan merupakan guru pengangkatan 2014, yakni para guru pengangkatan Honorer K2. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan guru Fungsional di Kerinci akan kembali dilaksanakan, sesuai dengan perintah PP,” sebutnya.

Baca Juga  690 Ribu Uang Perpisahan MTSN 1 Kerinci Dikeluhkan, Walimurid: Dimana Cari Uang, Kami Buruh Tani

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya mengatakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fungsional guru telah diatur dalam Peraturan Pemerintah sehingga wajib dilaksanakan.
“Hal ini membuktikan bahwa posisi dan peran jabatan fungsional sangat strategis sebagai kelompok jabatan yang berfungsi melaksanakan tugas Pemerintah yaitu pelayanan masyarakat,” kata Bupati Adirozal.
Bupati Kerinci mengingatkan tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dalam hal meningkatkan SDM generasi muda. Tantangan guru saat ini sangat berat diantaranya Globalisasi, revolusi industri, 4.0 era digitalisasi serta bertumbuhnya generasi milenial.

“Seluruh aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi, di dunia pendidikan juga sudah berbasis online. Pemikiran generasi makin berkembang, sehingga penting diadaptasikan. Semoga para guru bisa berbenah kedepannya,” pungkas Bupati Kerinci Adirozal. (rco)

Baca Juga  Miliki Narkoba, Diduga Oknum Karyawan PLTA Diringkus Polisi
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.