Jumat Curhat, Cara Kapolres Kerinci Dengar Keluh Kesah Masyarakat


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Berbagai terobosan terus dilakukan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan kali ini `Jumat Curhat` yakni Kapolres datang menemui warga yang sedang santai di salah satu objek wisata di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Didampingi Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bari Pinem dan pejabat utama (PJU) Polres Kerinci, ia mendatangi masyarakat untuk ngobrol. Kapolres mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan, mulai dari pertanian, jalan rusak hingga permasalahan yang ada di desanya, Jumat (28/7).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat, yaitu turun langsung ke wilayah untuk mendengarkan curhatan warga, agar Kepolisian mengetahui informasi maupun aduan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.

Baca Juga  Kos Kosan Dirazia, 4 Pasangan Diamankan 2 Positif Narkoba

“Kami turun langsung bertemu warga ngobrol santai, dengan begitu kami mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat. Kami juga siap menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” ujar Kapolres.

Reaksi masyarakat cukup baik pada kegiatan Jumat Curhat ini, karena mereka tidak segan untuk menyampaikan permasalahan yang ada. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres saja, namun para Kapolsek jajaran juga turun langsung melakukan hal yang sama.

Kepala Desa Sungai Jernih, Rudi mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.