Jalan H Bakri Dusun Baru Segera Diperbaiki


Dinas PUPR Bersama PLTA Sudah Melakukan Pengukuran

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh— Kerusakan jalan H Bakri Dusun Baru Link Simpang Lima Kota Sungaipenuh beberapa hari ini jadi sorotan warga. Sudah beberapa kali warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang lobang.

Selasa 1 Agustus 2023, Warta kembali menanamkan pohon pisang di tengah jalan berlobang.

Terkait hal tersebut, Dinas PUPR Kota Sungaipenuh melalui Bidang Bina Marga menanggapi persoalan jalan H Bakri Yang rusak.

Kabid Bina Marga PUPR Kota Sungaipenuh Rizal menyampaikan, perbaikan jalan H Bakri itu tahun 2023 tidak dianggarkan di APBD, tetapi jalan itu diperbaiki oleh Pihak PLTA Kerinci Hidro Merangin.

“Memang di APBD 2023 tidak dianggarkan, namun pihak PLTA menyanggupi jalan H Bakri itu yang rusak di perbaiki. Pihak PLTA juga sudah duduk bersama Pak Wako dan PUPR bulan kemaren, jalan itu segera diperbaiki. Mohon warga bersabar,” jelas Kabid BM.

Baca Juga  BRI Sungai Penuh Lakukan Eksekusi Sesuai Ketentuan

Sementara itu, Frans Salah satu staf BM PUPR Kota Sungaipenuh mengatakan, jalan H Bakri yang rusak dari simpang 5 sampai di jembatan mesjid Raya telah dilakukan survey tim dari PLTA.

Kondisi Jalan H Bakri Dusun Baru Simpang Lima Ditanam Pohon Pisang, Selasa 1 Agustus 2023.
Kondisi Jalan H Bakri Dusun Baru Simpang Lima Ditanam Pohon Pisang, Selasa 1 Agustus 2023. Foto Riko/indojatipos.com

“Minggu kemaren Tim PLTA sudah melakukan pengukuran, ada sekitar 600 meter itu akan di perbaiki segera oleh PLTA. Sebelumnya kita Dinas sudah melakukan pertemuan dengan orang adat dusun baru,” ucap Frans.

Terpisah, Aslori Humas PT KMH PLTA dikonfirmasi media indojatipos.com mengatakan, permohonan perbaikan jalan H Bakri dari Pemkot Sungaipenuh telah diterima. Namun, masih menunggu tim perkerjaan jalan tersebut.

“Memang Ada proposal dari Pemkot Sungaipenuh untuk permohonan perbaikan jalan H Bakti dan Kita juga sudah survey dan melakukan pengukuran. Untuk pekerjaan, kita Masih menunggu tim yang akan mengerjakan,” kata Aslori.(rco)

Baca Juga  Terkait Aksi Demo, BRI Sungai Penuh Tegaskan Telah Lakukan Eksekusi Sesuai Ketentuan
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.