Dua Warga Silaut Ditemukan Meninggal Tersengat Arus Listrik


INDOJATIPOS.COM, Pessel— Dua orang warga kampung talang kayu Jao, Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), di lapor kan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik Tegangan Menengah(TM). Peristiwa itu di ketahui saat kedua korban hendak mengambil bambu di daerah setempat, Kamis (3/8/2023), sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Lunang Silaut AKP Advianus membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban adalah Riki Prasetyo (26) warga Kampung Silaut Tiga, Nagari Sungai Pulai, Kecamatan Silaut dan Nanda (27) warga kampung Sungai Limau, Nagari Sungai Serik Kecamatan Silaut.

Kronologi kejadian, kata Kapolsek saat itu saksi Oyon Hendri sedang bekerja membersihkan jaringan PLN. Kemudian ia diberitahu oleh warga yang lewat Menggunakan Sepeda motor di lokasi kampung talang kayu Jao, Nagari Sungai Sirah Kecamatan Silaut ada pohon bambu yang mengeluarkan api.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Ia mendatangi lokasi yang di maksud, Namun sesampai nya di lokasi, ia terkejut dan kaget melihat ada dua orang laki laki tergeletak di bawah pohon bambu tersebut, selanjutnya ia memberitahu kejadian itu kepada warga setempat atas nama Farida Anum dan warga lainnya.

“Sebelum di lakukan evakuasi terhadap kedua korban,terlebih dahulu pihak PLN melakukan pemutusan aliran listrik,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya sekira pukul, 10.00 WIB kedua korban baru bisa di evakuasi dan langsung di larikan kepuskesmas Tanjung Makmur, kecamatan Silaut Menggunakan mobil patroli Polsek Lunang Silaut.

“Setelah di lakukan pemeriksaan visum luar oleh petugas puskesmas setempat. Kedua korban di nyatakan meninggal dunia, pihak keluarga korban tidak bersedia di lakukan otopsi dan menerima kematian korban murni sebagai musibah terkena sengatan listrik saat mengambil bambu,” kata AKP Advianus.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Laporan Beng Siswawanto
Editor/publish: Riko Pirmando

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.